Disney Akuisisi Fox, 3 Film Superhero Marvel ini Akan Kembali ke Kandangnya Film superhero yang akan kembali ke kandang berkat merger Disney dan Fox (foto: comicbook.com)

PROSES akuisisi Disney dan 21st Century Fox akhirnya rampung juga pada 20 Maret 2019. Proses akuisisi ini sudah dimulai sejak Desember 2017 lo tapi baru selesai sekarang. Karena pada tahun 2018 sempat ada persaingan dengan Comcast yang juga menawar Fox.

Akhirnya persaingan Walt Dinsey Company dan Comcast berakhir setelah Disney membeli Fox dengan harga fantastis yaitu 71,3 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 1 kuadriliun! Pengumuman ini menandakan bahwa beberapa karakter jebolan Marvel yang ada di Fox akan kembali pulang ke satu rumah produksi yang sama di bawah kepemimpinan Walt Disney Studios.

Kabar menarik ya buat kamu penggemar Marvel. Tapi sebelumnya, apa saja sih film pahlawan yang akan kembali bersatu dengan rumah produksi Marvel? Ini dia tiga di antaranya yang paling terkenal.

1. X-Men

Disney Akuisisi Fox, 3 Film Superhero Marvel ini Akan Kembali ke Kandangnya
X-Men mungkin bisa bergabung ke MCU (foto: screenrant.com)


Series X-Men sudah jadi salah satu cerita yang sangat menguntungkan. Sebenarnya semua karakter yang ada di X-Men juga berasal dari Marvel lo. Makanya dengan penggabungan Fox dan Disney ini memungkinkan Marvel untuk memasukkan karakter-karakter X-Men ke dalam Marvel Cinematic Universe.

X-Men adalah film tentang para mutan yang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. X-Men yang paling terkenal adalah Professor X yang bisa membaca dan mengendalikan pikiran, Magneto yang bisa mengendalikan metal, Wolverine yang punya cakar adamentium, Mystique yang bisa berubah wujud, dan masih banyak lagi. X-Men sudah membuat banyak film. Dan terakhir, penggemar sedang menunggu film terbaru dari X-Men berjudul Dark Phoenix.

Mungkin setelah Dark Phoenix kamu akan melihat pahlawan X-Men berada di satu set yang sama dengan Avengers? Mungkin saja setelah merger kedua rumah produksi ini. Apalagi X-Men juga merupakan karyanya Stan Lee.

2. Fantastic Four

Disney Akuisisi Fox, 3 Film Superhero Marvel ini Akan Kembali ke Kandangnya
Fantastic Four juga akan kembali ke Marvel (foto: syfy.com)


Fantastic Four juga sebenarnya berasal dari komik Marvel. Grup superhero yang dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby ini menceritakan tentang empat orang yang mempunyai kekuatan super ketika terkena paparan sinar kosmik dalam perjalanan ke luar angkasa.

Namun sayangnya dalam film remake Fantastic Four terakhir pada tahun 2015, banyak pengegmar Fantastic Four yang kecewa karena jalan ceritanya yang tidak bagus. Keempat orang superhero tersebut punya kekuatan super karena teleportasi, bukan karena perjalanan luar angkasa.

Mungkinkah di bawah produksi Marvel dan Disney, Fantastic Four bisa kembali pada masa kejayaanya? Kita nantikan saja ya.

3. Deadpool

Disney Akuisisi Fox, 3 Film Superhero Marvel ini Akan Kembali ke Kandangnya
Deadpool akan tergabung ke Disney (foto: Twitter@VancityReynolds)


Menyambut merger Disney dan Fox, pemeran Deadpool, Ryan Reynolds menunggah foto Deadpool yang mengenakan topi telinga Mickey Mouse di akun Twitternya. Deadpool juga jadi salah satu film superhero yang akan kembali ke rumah produksi Marvel.

Akan tetapi selama ini film Deadpool identik dengan kekerasan yang notabene tidak sesuai dengan cerita-cerita di film Disney. Maka muncul pertanyaan apakah dengan masuknya Deadpool ke Disney akan membuat film ini lebih disensor? Karena seperti yang kamu tahu, Deadpool sebenarnya anti-hero yang akhirnya menjadi hero.

Deadpool yang bernama asli Wade Wilson ini mendapatkan kekuatan regenerasi sehingga ia tidak bisa mati. Mari kita lihat saja bersama-sama bagaimana jadinya Deadpool di bawah Walt Disney Studios. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH