Diskors Setahun, Kapten Timnas Peru Absen di Piala Dunia 2018 Kapten timnas Peru, Paolo Guerrero. Foto: Diario Ahora

MerahPutih.com - Kapten timnas Peru, Paolo Guerrero, dipastikan absen di Piala Dunia 2018 setelah mendapatkan skorsing selama setahun dari FIFA karena terbukti memakai kokain.

FIFA dalam pernyataannya pada Jumat (8/12) menyatakan bahwa hukuman tersebut dijatuhkan karena pemain Flamengo itu terbukti mengonsumsi benzoylecgonine kokain, sebuah zat yang termasuk dalam Daftar Terlarang WADA.

"Tes doping dilakukan setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika Peru melawan Argentina di Buenos Aires, pada 5 Oktober 2017," demikian pernyataan resmi FIFA

Setelah dilakukan pengujian, hasil tes Guerrero dinyatakan positif mengandung zat terlarang. Pemain tersebut telah melanggar pasal 6 Peraturan Anti-Doping FIFA dan pasal 63 Kode Disiplin FIFA.

Masa berlaku skorsing mulai tanggal 3 November 2017, di mana pemain tersebut diskors sementara oleh ketua Komite Disiplin FIFA. Sejalan dengan pasal 29 Peraturan Anti-Doping FIFA, suspensi mencakup, antara lain pertandingan-pertandingan internasional, domestik, dan persahabatan resmi. (*)

Kredit : dika

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH