Musik
Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Luncurkan Lagu 'C.H.R.I.S.Y.E' Diskoria, laleilmanino dan Eva Celia rilis single kolaborasi 'C.H.R.I.S.Y.E' (Foto: istimewa)

SETELAH Balada Insan Muda dan Serenata Jiwa Lara, Diskoria dan Laleilmanino kembali ke studio untuk memproduksi lagu ketiga mereka.

Lagu kolaborasi kali ini dikerjakan dalam sebuah platform bernama Studio Pop, proyek eksperimental yang digagas Suara Disko. Proyek itu dilakukan dalam membuat sebuah ekosistem bagi para produser, musisi, seniman, dan pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni.

Baca Juga:

'KRNY', Kolaborasi Unik Rocket Rockers x Kuburan Band

Studio Pop memiliki sebuah proyek audio visual, yakni Studio Pop Show, yang menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan sebuah karya yang dibagi menjadi beberapa episode.

Pada proyek perdana Studio Pop Show ini, menceritakan perjalanan duo disc-jockey Diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan Laleilmanino dalam menghasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Lagu yang berhasil mereka selesaikan dalam waktu kurang dari 24 jam ini, diberi judul 'C.H.R.I.S.Y.E.', yang terinspirasi dari legenda pop Indonesia, Chrisye.

Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia terinspirasi dengan Legenda Pop Indonesia, Chrisye (Foto: istimewa)

Pada lagu 'C.H.R.I.S.Y.E.'' tersemat 24 judul lagu Chrisye, dan tidak hanya itu, dalam lagu ini juga terdapat easter egg kata 'C.H.R.I.S.Y.E.'' di dalamnya.

Pada lagu “C.H.R.I.S.Y.E.” ini, Diskoria dan Laleilmanino mengajak Eva Celia untuk menyanyikan lagu tersebut. Menarik, mengingat genre pop disko bukan merupakan genre yang biasa Eva bawakan pada karya-karya orisinilnya, tapi hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi ketiganya.

Selain itu, proses penggarapan lagu ini dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam dari dua tempat yang berbeda secara bersamaan.

Baca Juga:

Viral di TikTok, Terry Hadirkan Lagu 'Di Persimpangan Dilema' Versi Remix

Proses rekaman yang dilakukan disaat pandemi membuat Diskoria & Laleilmanino menggarap lagu ini bersama dari studio, sementara Eva melakukan perekaman vokal di tempat terpisah, yakni di rumah. Proses pengarahan pun dilakukan secara virtual melalui video call.

Lagu “C.H.R.I.S.Y.E.”n juga dirilis dalam format video klip, yang akan disutradarai oleh Gianni Fajri. Keterlibatan Gian dalam proyek ini juga merupakan kali pertama sejak dua tahun masa hiatusnya dalam produksi proyek audio visual.

Eva Celia, Diskoria dan Laleilmanina mengaku karya-karya Chrisye begitu berkesan dan menginspirasi banyak seniman (Foto: pi

Namun, karya-karya terdahulunya membuat Diskoria mempercayakan visualisasi lagu ini kepada Gian. Dalam video klip ini, Gian melibatkan seluruh pengisi lagu dan juga seorang tokoh di bidang seni peran, dan pendiri Peqho Teater, Adjie NA.

Gian menggambarkan tokoh utama dalam video klip ini, bagaimana ia seakan kembali ke masa lalu saat masih aktif berpesta dengan alunan lagu-lagu Chrisye.

Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia berharap, semoga lagu berjudul 'C.H.R.I.S.Y.E.' ini, bisa menemani seluruh penikmat musik dalam menyambut tahun yang baru ini.

Selain itu, lagu tersebut juga mengingatkan mereka kembali bahwa karya-karya peninggalan Alm. Chrisye begitu berkesan, hingga bisa menginspirasi banyak seniman untuk berkarya lebih lagi. (Ryn)

Baca Juga:

Gandeng Fathia Izzati dan Joe Taslim, Diskoria Rilis Single 'Simfoni Rindu'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Inggris
ShowBiz
Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Inggris

Merasa privasinya terganggu dengan media di Inggris.

Sundancer Bawa ‘Suvenir’ dari Nusa Tenggara Barat
ShowBiz
Sundancer Bawa ‘Suvenir’ dari Nusa Tenggara Barat

Mini album Suvenir berisikan ramuan dari banyak referensi yang tercampur.

‘Bridgerton’ Buat Jumlah Streaming Lagu Grup Musik VSQ Meroket
ShowBiz
‘Bridgerton’ Buat Jumlah Streaming Lagu Grup Musik VSQ Meroket

Lagu-lagu aransemen VSQ bikin nuansa Bridgerton lebih terasa.

Laznas BSMU Salurkan Lebih dari 100 Ribu Kantong Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H
Hiburan & Gaya Hidup
Tips Rawat Kolam Bagi Pecinta Ikan Hias
Fun
Tips Rawat Kolam Bagi Pecinta Ikan Hias

Wajib dilakukan secara konsisten.

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum
Hiburan & Gaya Hidup
Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Saat menggunakan toilet umum, ada sejumlah hal-hal penting yang perlu diperhatikan, agar tidak tertular kuman atau virus

Helen Mirren Bergabung Sebagai Musuh Utama dalam Sekuel ‘Shazam!’
ShowBiz
Helen Mirren Bergabung Sebagai Musuh Utama dalam Sekuel ‘Shazam!’

Ia telah bergabung dengan adaptasi komik DC New Line Shazam! Fury of the Gods sebagai Hespera, putri dari dewa jahat Atlas.

Blok M Music Conference Rayakan Hari Musik Nasional
Fun
Blok M Music Conference Rayakan Hari Musik Nasional

Digagas Angin Ancol Movement berkolaborasi dengan M Bloc Space.

Steam Deck, Konsol Game Portable Garapan Valve
Fun
Steam Deck, Konsol Game Portable Garapan Valve

Steam Deck diklaim setara dengan PlayStation 4 atau Xbox One.

Membeli Pohon Sakura Ajaib untuk Menyambut Musim Semi
Fun
Membeli Pohon Sakura Ajaib untuk Menyambut Musim Semi

Diproduksi oleh perusahaan asal Oita, OTOGINO, kreasi dari kertas ini jadi cara tepat untuk membuat kembali pohon sakura di rumah.