Diskon Sepatu Bermerek, Kebutuhan Pokok Warga Jakarta? Suasana penutupan Bazaar Nike di Grand Indonesia (Foto: Facebook/Eris Riswandi)

LAUTAN pengunjung memenuhi Grand Indonesia, khususnya di lantai lima. Ribuan warga Jakarta rela antre berjam-jam dan berdesak-desakan mencari sepatu Nike dengan harga "merakyat". Ya, Bazaar Nike di pusat perbelanjaan kelas atas ini menawarkan diskon hingga 90 persen. Alhasil, sepatu bermerek harga selangit ini menjadi sangat murah, seperti sepatu futsal Nike Vapor Superfly III FG dari harga Rp 4,69 juta menjadi Rp 469 ribu.

daftar harga diskon nike GI
Daftar harga diskon sepatu Nike di Grand Indonesia (Foto: Facebook)

Saking semangatnya, suasana bazar pada Selasa (22/8) pun menjadi sangat ricuh. Terlihat dari video dan foto yang beredar di media sosial sejak kemarin. Kotak-kotak sepatu tampak berantakan, banner tumbang, pembatas bazar pun jebol. Saat penutupan, sampah kotak sepatu dan kertas pembungkusnya berserakan di mana-mana. Entah ada yang mengambil sepatu tanpa kotaknya, entah ada sepatu yang kehilangan kotaknya karena rusak terinjak.

diskon nike grand indonesia
Kericuhan yang terjadi di Bazaar Nike (Foto: Facebook/Eris Riswandi)

Awalnya jumlah pengunjung normal, namun makin ramai saat jam pulang kantor. Akhirnya, pihak manajemen memberlakukan sistem buka-tutup. Namun, meski sudah diberlakukan buka-tutup dengan tujuan pembeli di dalam dapat mencari barang dan bertransaksi dengan nyaman, kerusuhan tidak terhindarkan. Aksi saling dorong terjadi dan saat itulah tumpukan kardus sepatu, banner, dan pembatas bazar tumbang.

Bazaar Nike ini dibuka sejak Senin (21/8) dan masih akan berlangsung hingga Minggu (27/8). Tentunya jangan berharap mendapatkan yang Anda mau di hari-hari terakhir. Rata-rata pasti sudah habis diborong, sehingga kemungkinan hanya tersisa produk-produk dengan ukuran dan tipe yang tidak terlalu favorit.

Diskon besar memang selalu menjadi buruan. Tidak dapat dimungkiri, "gaya" menjadi satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, khususnya dalam hal ini warga Jakarta. Bukan berarti yang datang tidak mampu membeli dengan harga normal, melainkan kembali lagi kepada prinsip ekonomi. Jika bisa mendapat barang bagus dan asli dengan harga jauh lebih murah, kenapa tidak? (*)

Baca juga berita lainnya seputar Nike di sini: Gandeng Virgil Abloh, Nike Desain Ulang 10 Sepatu Tipe Lama.


Tags Artikel Ini

Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH