Diskominfo Sediakan Layanan WiFi di RSUD WiFi menjelma sebagai kebutuhan tak terbantahkan. (Foto: Windows Report)

MerahPutih.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Jawa Barat, menyediakan layanan Wireless Fidelity (WiFi) gratis di RSUD Kota Depok untuk memudahkan masyarakat melakukan komunikasi.

"Adanya WiFi ini adalah salah satu upaya penerapan program internet sehat di Kota Depok," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, Selasa (5/12).

Pemasangan WiFi di sejumlah tempat umum juga dimaksudkan untuk menyukseskan Depok Smart City. Sebelumnya, untuk memudahkan layanan masyarakat berbasis online, Diskominfo telah memasang wifi di sejumlah kantor Kelurahan.

"Terpasangnya jaringan WiFi tersebut diperuntukkan bagi pengunjung RSUD Depok yang sedang menunggu giliran diperiksa. Agar tidak jenuh menunggu antrean nomor dipanggil, pengunjung bisa berselancar didunia maya.

Dikatakannya dengan pemasangan WiFi ini akan membantu mewujudkan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

Menurut dia, teknologi bisa membuat masyarakat semakin unggul. Kemudian merasa religius jika dimanfaatkan untuk mengakses konten yang sesuai dengan norma-norma agama.

"Penggunaan internet tak selalu berdampak negatif. Masyarakat harus bijak dalam menggunakannya. Melalui internet kita bisa menambah wawasannya. Bahkan dapat menjadi peluang dalam mengembangkan bisnis secara online," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Depok Asloe'ah Madjri mengatakan, saat ini fasilitas WiFi gratis bisa diakses di seluruh lantai 1 Gedung A RSUD Depok. Nantinya akan ditambah titik WiFi gratis di lantai 2.

"Bagi pengunjung RSUD silakan dimanfaatkan secara positif fasilitas internet gratis dari Diskominfo. Kalau sekarang masih baru di lantai 1 saja, mudah-mudahan nanti akan menyusul di lantai 2," katanya. (*)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH