Disindir Sering Kunker Oleh Anies, Ketua DPRD: Hak Saya! Prasetyo Edi Marsudi. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menanggapi sindiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menganggap dirinya lupa akan Jakarta karena kerap melakukan kunjungan kerja.

Prasetyo mengaku tak terlalu rutin melakukan kunjungan kerja. Bahkan Ia menyebut kunker yang dilakukannya merupakan hak seorang anggota legislatif.

"Saya jarang kunker loh. Saya kunker ada payung hukumnya loh. Hak saya loh," ujar Prasetyo di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Politikus PDIP ini menuturkan, ia juga mengkritisi langkah Pemprov DKI Jakarta yang dinilai tidak benar menata Pasar Tanah Abang sehingga terlihat kumuh. "Itu adanya di lapangan loh. Saya bisa bicara seperti ini ya itu yang saya kritisi. Masa saya enggak boleh kritisi sih," ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP DKI, Prasetyo Edi Marsudi (Foto: MP/Fadhli)

Lebih lanjut, menurut Prasetyo, permasalahan di Jakarta bisa diselesaikan dengan cara turun langsung ke lapangan, bukan hanya diam dan duduk di kantor. "Karena permasalahan yang ada di Jakarta tuh bukan di belakang bangku atau meja atau di kantor," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan mau membawa tamu negara lain untuk mampir ke pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ia justru pun menayakan kepada Prasetyo siapa tamu negara lain yang diajak Jokowi ke pasar grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut. "Memang ada tamu siapa yang datang? Tanyain tuh, kapan emang mau ngajak terus enggak jadi?," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun malah menyindir Prasetyo yang kemungkinan lupa dengan Jakarta akibat sering melakukan kunjungan kerja.

"Mungkin pak ketua kebanyakan kunker. Jadi lupa sama Jakarta. Malah jadi anggota DPR Daerah tuh nanti," jelasnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH