Disindir Djarot Kelamaan Jomblo, Anies: Berkaca Dulu Sebelum Komentar! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. MP/Asropih

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengomentari kursi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno sampai saat ini masih juga belum terisi.

Djarot berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terlalu lama menjomblo dan segera mendapatkan Wagub pengganti. Menurut dia, tanpa adanya wagub, Anies terlihat pontang-panting memimpin Ibukota sehingga tidak efektif dalam membenahi Jakarta.

Djarot
Secara resmi Basuki Tjahaja dan Djarot Syaiful Hidayat mendaftar pemilihan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta periode 2017 di Kantor KPU provinsi DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).(MP/Rizki Fitrianto)

Sindiran Djarot ini agaknya membuat Anies tipis kuping. Gubernur DKI itu pun membalas dengan meminta agar Djarot berkaca karena saat memimpin Ibukota dirinya pernah merasakan tidak punya pendamping. "Pak Djarot berapa lama enggak ada wagub? Berkaca dulu sebelum komentar," kata Anies di Jakarta, Jumat, (19/10).

Diketahui, setelah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok, Djarot dan partai pengusung tidak menyiapkan sosok orang nomor dua di DKI Jakarta itu. Pada akhirnya, politikus PDIP itu sendirian memimpin Jakarta selama 4 bulan sejak Juni 2017 sampai akhirnya Anies-Sandi dilantik Jokowi pada Oktober 2017.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (MP/John Abimanyu)

Anies kembali mengungkit dirinya baru dua bulan tanpa Wagub sejak ditinggal Sandiaga maju menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Memang pengunduran diri Sandiaga Uno secara resmi dibacakan pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada 27 Agustus 2018 lalu. "Sudah berapa lama saya enggak ada wagub?" tandas Anies lagi.

Sebelumnya diketahui, Djarot menyampaikan doa untuk Anies dalam rangka 1 tahun Anies memimpin Jakarta. Dalam momen itu, Djarot mendoakan agar Anies tak lama-lama jomblo memimpin Jakarta. "Selamat bekerja dan jangan lama-lama 'jomblo'," ujar Djarot di Gedung Usman Ismail, Jakarta, Rabu (17/10) lalu. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH