Disindir BPN Soal Konsesi Lahan, Luhut Siap Tanahnya Diambil Pemerintah Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan. (Foto: merahputih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Luhut Binsar Panjaitan menanggapi tudingan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi terkait kepemilikan banyak lahan. Ia meminta BPN membuktikan tudingan itu.

"Jika benar saya memiliki konsesi besar, siap jika lahannya diambil oleh pemerintah Jokowi," ujar Luhut usai menlantik tim Bravo 5 Solo Raya di Gedung Bathari, Solo, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan, Solo, Jawa Tengah, Senin (25/2).

Luhut mengatakan kalau benar tudingan konsensi lahan tersebut siap bertanggungjawab. Ia mengakui bahwa dirinya memiliki lahan tambang batu bara. Namun luasannya tidak mencapai ratusan ribu hektare.

"Soal tanah bisnis tambang benar saya punya. Namun, luasannya tak sampai ratusan ribu hektare, itu dari mana?," kata dia.

Luhut Panjaitan berbicara kepada para wartawan di Solo
Luhut Panjaitan saat menjawab pertanyaan para wartawan di Solo (MP/Ismail)

Sebelumnya, capres petahana Jokowi menyinggung penerima konsesi besar dan menunggu pemilik mengembalikannya ke negara dalam pidato kebangsaannya di Konvensi Rakyat. BPN Prabowo-Sandi menilai sindiran itu menjadi bumerang bagi Jokowi.

"Pernyataan Pak Jokowi itu kan sebenarnya ingin menyindir Pak Prabowo. Tapi itu seperti menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2).

Andre mengatakan sindiran yang 'dilempar' untuk menyerang Prabowo itu, justru berbalik ke arah pro-Jokowi. Sebab, kata dia, banyak pendukung sang petahana yang saat ini menguasai lahan negara.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reportr dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pejabat Eksekutif yang Lapor LHKPN ke KPK Baru 18,54 persen



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH