Dishub DKI Siap Bantu Polisi Jaga Lalu Lintas Saat Sidang Sengketa Pilpres Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. Foto: Ist

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan DKI siap membantu aparat keamanan menjaga lalu lintas saat persidangan perdana Perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6).

"Kita seperti sebelumnya kita mendukung tugas kepolisian kita utamanya untuk manajemen dan rekayasa lalin," ujar Plt Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

BACA JUGA: Selama Sidang MK, Tidak Ada Pembatasan Akses ke Sejumlah Platform Media Sosial

Menurut Sigit ada dua hal yang menjadi fokus Dishub DKI dalam menjaga lalu lintas saat persidangan PHPU di MK.

"Pertama konsen ke dukungan kepada kepolisian khususnya jajaran Dirlantas Polda untuk melaksanakan manajemen dan rekayasan lalin," jelas Sigit.

Plt Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko
Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko (Foto: Istimewa)

Kedua, Dishub DKI memastikan mobilitas masyarakat tetap terlayani dengan baik meskipun adanya persidangan perdana sengketa Pemilu di MK.

"Artinya sedemikian rupa operasional angkutan umum utamanya temen-teman dari TransJakarta bisa tetap beroperasi dengan layanan yang sama artinya jam layanan meskipun mungkin terjadi pengalihan rute dan sebagainya itu kita sinergiskan," tuturnya.

BACA JUGA: Jelang Sidang MK, Tokoh Masyarakat Jakarta Khawatir Tragedi 1998 Terulang

Terkait penutupan Jalan di kawasan MK, lanjut Sigit, Dishub DKI masih menunggu arahan pihak Kepolisian Polda Metro soal hal tersebut. Saat ini penjagaan lalin persidangan Pilpres di MK masih digodok.

"Tapi yang pasti semua rencana kita persiapkan semua skenario kita kerjakan dan memastikan bhwa mobilitas masyarakat juga tetap di suport," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH