Dishub DKI Segera Putuskan Polemik Pelarangan Bawa Hewan Peliharaan di CFD

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 01 November 2022
Dishub DKI Segera Putuskan Polemik Pelarangan Bawa Hewan Peliharaan di CFD
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) saat new normal di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.)

MerahPutih.com - Larangan membawa hewan peliharaan saat kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di sepanjang Sudirman-MH. Thamrin masih berpolemik.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) yang menjadi penanggungjawab CFD tersebut menggelar rapat hari ini Selasa (1/11), guna mencari solusi.

Baca Juga:

Dishub Solo Dirikan Tempat Istirahat Copet di Kawasan CFD

"Terkait hewan di CFD, hari ini dilakukan rapat," ujar Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo saat focus group discussion (FGD) di Jakarta, Selasa (1/11).

Anak buah Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono ini menegaskan, bahwa hasil dari rapat hari ini akan menjadi rekomendasi Dishub DKI untuk ketentuan di CFD.

"Kemudian hari ini dirapatkan bagaiamana rekomendasinya nanti akan kita tindak lanjuti," ungkapnya.

Syafrin menuturkan, bahwa aturan pelarangan membawa hewan peliharaan di CFD ini merupakan persetujuan dari tim kerja hari bebas kendaraan bermotor. Di mana tim tersebut di dalamnya terdiri dari jajaran Pemprov DKI bersama stakeholder lain.

Baca Juga:

Polda Metro Jaya Minta 'Citayam Fashion Week' Digelar saat CFD

"Tentu kebijakan itu terkait dengan rekomendasi Tim kerja HBKB seluruh stakeholder ada disana," paparnya.

Seperti diketahui, komunitas pencinta anjing yang mengatasnamakan Dog Lovers datang ke CFD pada Minggu (30/10) pagi kemarin.

Kehadiran mereka bermaksud untuk meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mencabut larangan membawa hewan saat CFD.

"Kami minta itu dicabut larangan membawa hewan," kata Penggagas Dog Lovers, Azas Tigor Nainggolan. (Asp)

Baca Juga:

Bertepatan Idul Adha, CFD Sudirman-MH Thamrin Minggu Besok Ditiadakan

#CFD Jakarta #Dishub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan