Dishub DKI Pastikan Jalur Sepeda yang Diluncurkan Anies Aman Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meluncurkan jalur-jalur sepeda di Jakarta pada Jumat (20/9). Chief Executive Officer Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Heather Thompson diklaim bakal hadir dalam peluncuran jalur sepeda di Jakarta.

"Kita akan ramai-ramai gowes, ada Pak Gubernur, CEO ITDP, kan luar biasa, beliau jauh-jauh dari Jerman datang untuk menyaksikan program Jakarta Ramah Bersepeda yang mulai kita giatkan tahun ini," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa (17/9).

Baca Juga:

Dishub Turunkan 500 Personel untuk Awasi Jalur Ganjil Genap

Mantan Kabid Angkutan Darat Dishub DKI Jakarta itu juga memastikan jalur tersebut aman bagi pesepeda. Karena nantinya ada marka jalan khusus jalur sepeda, dan Cone.

"Ada marka, ada cone, semuanya lengkap. Aman," ucapnya.

jalur sepeda

Namun Syafrin enggan membocorkan di mana saja jalur sepeda yang akan diresmikan. Dia masih menunggu arahan dari Gubernur Anies.

"(Jalur sepeda) di jalan, sesuai dengan kajian kita seperti itu," jelas Syafrin.

Baca Juga:

Dinas Bina Marga DKI Buka Suara Terkait Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berencana akan membangun jalur-jalur khusus sepeda di Ibu Kota. Langkah itu digulirkan agar masyarakat berakifitas bersepeda.

"Tidak lama lagi kita akan meluncurkan jalur-jalur sepeda yang kita harapkan nanti di Jakarta lebih banyak lagi menggunakan sepeda. Saya ingin garis bawahi terkait sepeda, sepeda bukan saja dipandang sebagai alat olahraga, tetapi juga alat transportasi yang punya implikasi berolahraga," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH