Dishub Bakal Tambah Personel Jaga Jalan Thamrin Usai Putusan MA Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah. (MP/Asropih)

Merahputih.com - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah berjanji akan menambah personel untuk membantu menjaga jalur pedestrian di sepanjang Jalan MH Thamrin usai putusan MA yang membatalkan pelarangan kendaraan roda dua melintas.

"Saya dibantu kepolisian mempertebal anggota jaga kawasan tersebut sehingga kawasan tersebut betul-betul dipergunakan untuk pengguna jalan kaki di trotoar pengguna motor di jalan," ujar Andri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/1).

Andri menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pemotor yang masuk jalur pedestrian. Nantinya, kata Andri, petugas Dishub dibantu anggota Ditlantas Polda Metro akan menindak dan memberikan sanksi.

"Baik kendaraan roda maupun kendadaan roda empat," tandasnya.

Selain itu, Dishub juga melakukan pemantauan selama satu bulan usai peraturan dicabut untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Pasalnya, penerapan kebijakan ganjil-genap juga diberlakukan di sana bagi kendaraan roda dua.

"Apakah ada formasi baru kita akan kaji. Tadi apakah kita terapkan ganjil-genap atau pembatasan kembali, tapi tidak dari jam enam sampai 11 (malam). Namun, pembatasan di waktu-waktu yang ada di ganjil-genap. Nah, tapi itu semua sesuai arahan Korlantas harus disajikan dengan data sehingga program ini berjalan dengan baik," beber Andri. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH