Diserang Hoaks Lumpuh karena Corona, Ini Kata Gibran

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 21 Juli 2021
Diserang Hoaks Lumpuh karena Corona, Ini Kata Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diserang hoaks dikabarkan lumpuh karena.COVID-19 di tempat isolasi mandiri (Isoman) di rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (21/7).

Menanggapi hal tersebut, suami Selvi Ananda tersebut mengaku jika dirinya sudah melakukan tes swab PCR ulang pada Senin (19/7) dan hasilnya negatif.

Baca Juga

Gibran Positif COVID-19, Satgas Akui Varian Delta tak Bisa Dikendalikan

"Saya sudah negatif COVID-19 dua hari yang lalu. Sekarang tinggal masa pemulihan di tempat isoman," kata Gibran dikonfirmasi awak media melalui aplikasi whatsapp, Rabu (21/7).

Ketua Satgas COVID-19 Solo, Ahyani tidak menampik Gibran sudah jalani tes swab ulang pada Senin kemarin. Terkait hasil biar Gibran yang memberikan keterangan sendiri.

"Kondisi Wali Kota Solo (Gibran) baik-baik saja dan bugar. Sudah dilakukan tes swab pada Senin kemarin," kata Ahyani.

Wali  Kota Solo Gibran Rakabumi. (Foto: Ismail)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

Di tengah menjalani isoman, kata dia, Gibran juga bisa beraktivitas normal dengan melayani masyarakat secara secara virtual. Sementara itu, pelayanan di Balai Kota didelegasikan sementara pada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada awak media pada Rabu (14/7).

Gibran mengaku dalam beberapa hari ini sering mengunjungi tempat-tempat agak rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan tempat vaksinasi. Hasil tes swab PCR keluar pada Senin di RSUD Bung Karno.

"Setelah itu saya melakukan isolasi dari keluarga. Hasil tes swab PCR pada Jan Ethes, La Lembah Manah dan Selvi Ananda negatif," ungkap Gibran. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Jalani Isoma Sejak 12 Juli, Gibran Akan Kembali Tes COVID-19 Pekan Ini

##HOAKS/FAKTA #PPKM Darurat #Penyebar Hoaks #Gibran Rakabuming #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan