Diselimuti Masa Lalu Kelam, Lima Pulau Hantu Ini Favorit Turis Berbagai Dunia Pulau Alcatraz terlihat dari kejauhan. (Foto: instagram.com/nath_kemp)

BERWISATA ke pulau mungkin kamu langsung terbayangkan dengan suasana indah pantai bak milik pribadi. Tapi bagaimana kalau kamu berwisata ke pulau hantu?

Banyak pulau yang menyimpan kisah kelam pada masa lalu. Sehingga kini meninggalkan aura menyeramkan yang tak pernah hilang. Kesan tersebut biasanya didengar dari mulut ke mulut menurut pengalaman para pengunjung pulau.

Meski demikian, banyak wisatawan yang tetap tertarik untuk datang melihat langsung saksi bisu sejarah sekaligus menguji keberanian. Berikut lima pulau angker seperti dikutip Arah Destinasi dari booking.com.


1. Pulau Poveglia - Venice, Italia

 Seorang pengunjung mendekati Pulau Poveglia dengan kayak. (Foto: instagram.com/venicekayak)
Seorang pengunjung mendekati Pulau Poveglia dengan kayak. (Foto: instagram@venicekayak)

Kota Venesia yang indah dan romantis adalah tujuan wisata yang terkenal berkat kanal, jembatan, dan arsitekturnya yang menakjubkan. Namun, bagi wisatawan yang sedang mencari sensasi menakutkan, cobalah berkunjung ke Poveglia, pulau kecil kosong yang terletak di antara Venesia dan Lido.

Pulau Poveglia terlihat mencekam. Dulu, pulau tersebut digunakan sebagai tempat karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit pes pada abad ke-20, dan sebagai suaka mental selama tahun 1920-an.

Poveglia konon dihuni banyak hantu tak mengherankan bila dijadikan liputan beberapa acara paranormal. Pulau ini tidak secara teknis terbuka untuk umum. Tetapi ada beberapa operator tur yang siap membawa kamu berkeliling pulau yang menyeramkan itu.

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH