Disebut Terlibat Skandal Pengaturan Skor, Hidayat Mundur dari Exco PSSI Anggota Exco PSSI Hidayat mengumumkan pengunduran dirinya (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

MerahPutih.Com - Nama angggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat belakangan santer dikaitkan dengan skandal pengaturan skor (match fixing) di sejumlah pertandingan sepak bola Tanah Air.

Dugaan keterlibatan Hidayat makin menguat ketika Manajer Madura FC Januar Herwanto mengungkapkan dirinya pernah dihubungi Hidayat agar mengalah melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Belum juga PSSI dan pihak terkait menyelidiki kasus pengaturan skor tersebut, Hidayat memilih mundur dari Exco PSSI. Dalam pernyataannya kepada awak media, Hidayat mengaku pengunduran dirinya dilatari sikap yang tak ingin menjadi beban bagi PSSI.

"Oleh karena itu, saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tidak akan biarkan status saya sebagai anggota Exco, saya minta disidang saya Hidayat," ujar Hidayat pada konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (3/12).

Kantor PSSI
Kantor PSSI di kompleks GBK Jakarta (Foto: pssi.org)

"Oleh sebab itu, kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan."

"Kenapa saya mundur sekarang dan tidak menunggu (sidang) itu? Karena saya tidak ingin menambah beban keluarga saya, juga PSSI Pernyataan pengunduran diri saya, saya minta Komdis tetap sidang, setuntas-tuntasnya supaya hasil sebaik-baiknya," katanya menambahkan.

Hidayat kini menunggu hasil sidang Komdis PSSI. Dirinya pun legawa menerima apapun hasilnya.

"Saya tidak melakukan intervensi kepada siapa pun. Saya akan menerima hasilnya. Namun demikian, meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia,"imbuh Hidayat.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Nasdem DKI Apresiasi Aksi Reuni Akbar 212 Berlangsung Tertib dan Damai



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH