Disebut Layak Jabat KSP dan Menteri Perdagangan, Ini Tanggapan Erick Thohir Mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Pengusaha Erick Thohir angkat bicara terkait hasil survei yang menyebutkan dirinya layak masuk dalam Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Berdasarkan survei, mayoritas responden menjagokan Erick Thohir untuk menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Menteri Pemuda dan Olahraga hingga Menteri Perdagangan.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ingin Menteri dari Kalangan Profesional, Erick Thohir Calon Terkuat

"Kalau disurvei, salah satunya KSP, atau Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) mungkin hal yang positif juga," ungkap Erick kepada media di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta pada Kamis (17/10).

Pengusaha Erick Thohir dijagokan masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta (MP/Fadhli)

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jabatan tersebut perlu diisi oleh tokoh dengan latar belakang profesional. Erick pun menegaskan bahwa penunjukkan jabatan menteri adalah sepenuhnya hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erick Thohir menyampaikan harapan agar sejumlah tokoh yang akan dipilih Presiden untuk mengisi kabinet pemerintahan kedepan memiliki rekam jejak yang baik.

"Saya selalu bilang siapa pun yang terpilih, saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin, dan yang penting punya track record yang baik," ucap Erick sebagaimana dilansir Antara.

Baca Juga:

Politisi PDIP Harap Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf Lebih Berwarna

Menurut mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf ini, saat ini persoalan yang dihadapi oleh negara salah satunya adalah sektor ekonomi ditengah perang dagang Tiongkok dan Amerika Serikat.

Pemilik Mahaka Group itu mengatakan dibutuhkan kerja sama yang erat antara menteri yang nantinya terpilih dalam memperkuat perekonomian Indonesia.(*)

Baca Juga:

Ma'ruf Amin Bocorkan Sosok Menteri Jokowi dari Kalangan Milenial



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH