Disebut Ketua DPP PKS Manfaatkan Sang Ayah, Begini Jawaban Gibran Bakal cawali di Pilwakot Solo Gibran Rakabuming Raka yang diusung PDIP, Sabtu (18/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal cawali Gibran Rakabuming Raka membantah tudingan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menilai maju Pilwakot Solo dari PDIP dengan memanfaatkan sang ayah, Presiden Jokowi.

Gibran mengatakan, maju di Pilwakot Solo sesuai prosedur dengan mengikuti semua proses tahapan yang telah ditetapkan partai.

Baca Juga:

Gibran Diprediksi Menang Mudah di Pilwakot Solo

"Itu tidak benar (memanfaatkan Jokowi) di Pilwakot Solo. Enggak lah," ujar Gibran, Sabtu (18/7).

Gibran mengaku menjalankan prosedur yang telah ditetapkan DPP PDIP. Proses tersebut dimulai dengan mendaftar, mengisi formulir pendaftaran, hingga fit and proper test.

Bakal cawali dan cawawali Gibran Rakabiming Raka dan Teguh Prakosa menunjukkan surat rekomendasi, Jumat (17/7). (MP/Ismail)
Bakal cawali dan cawawali Gibran Rakabiming Raka dan Teguh Prakosa menunjukkan surat rekomendasi, Jumat (17/7). (MP/Ismail)

"Fit and proper test saja saya ikuti dua kali di DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP Jakarta. Selama proses seleksi juga diketahui banyak orang melalui peliputan media," kata dia.

Termasuk berkas persyaratan pendaftaran, lanjut dia, juga sudah lengkap mulai dari kartu tanda anggota (KTA), visi misi, dan daftar riwayat hidup (CV).

Baca Juga:

Pengamat Politik Nilai Pencalonan Gibran Bukan Masalah

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Gibran terjun dunia politik Pilkada Solo memanfaatkan nama sang besar ayah. Hal itu dibuktikan dengan cepatnya karir politik Gibran yang baru saja mendaftar PDIP bisa langsung mendapatkan tiket sebagai cawali.

"Anak muda sebaiknya memulai dengan menikmati proses. Anak muda memang perlu diberi kesempatan dalam politik, tetapi perlu merintis karir politiknya dari bawah," kata Mardani, Jumat (18/7). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pengamat Nilai Nama Besar Jokowi Bakal Munculkan Konflik Kepentingan Buat Gibran



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH