Disebut Jokowi Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar, Prabowo Terbang ke Solo

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 22 April 2023
Disebut Jokowi Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar, Prabowo Terbang ke Solo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan kopiah kepada Ganjar Pranowo di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). ANTARA/HO-PDIP.

MerahPutih.com - Para tokoh politik nasional ikut berkomentar terkait penunjukkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menteri Pertahanan yang juga digadang Gerindra sebagai capres itu masih melihat dalam dunia politik segala kemungkinan bisa terjadi untuk tetap berkoalisi dengan PDIP dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kita lihat lah, semua kemungkinan bisa, politik itu," ujar Prabowo, ditemui wartawan usai salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (22/4).

Baca Juga

Prabowo dan Cak Imin Gelar Diskusi Rutin KIR di Kertanegara

Prabowo menekankan apapun pilihan politik yang diambil Gerindra dan dirinya tetap melihat kepentingan bangsa dan negara secara lebih besar. Namun, dia enggan menjawab lebih lanjut terkait pencapresan Ganjar karena ingin fokus dengan perayaan Idul Fitri terlebih dahulu.

"Yang penting kita cari (terbaik bagi) bangsa dan negara, saya kira itu," tutup pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet itu.

/media/9e/f2/19/9ef219fff2bd71ade8f545c2b7f09910.jpg

Adapun, Prabowo pada hari pertama Lebaran direncanakan akan langsung terbang ke Solo, Jawa Tengah, untuk menemui Presiden Jokowi, serta langsung kembali ke Jakarta hari ini juga.

"Paling pulang lagi sore (hari ini)," ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang akan turut mendampingi Prabowo bertemu Jokowi di Solo.

Pagi tadi, Presiden Jokowi mengakui nama Prabowo termasuk dalam daftar tokoh politik yang berpotensi menjadi cawapres untuk Ganjar. Bahkan, kata Jokowi, akan ada pertemuan dengan Prabowo yang dilakukan siang ini. "Nanti siang ketemu, beliau (Prabowo) mau ke rumah," tegas Jokowi. (Knu)

Baca Juga:

H+1 Jadi Capres PDIP, Ganjar Salat Id Bareng Jokowi di Solo

#Pemilu 2024 #Breaking
Bagikan
Bagikan