Disebut Goyah, Khofifah: Saya Tetap Dukung Pak Jokowi Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Puan Maharani (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.Com - Khofifah Indar Parawansa tercatat salah satu menteri kabinet Jokowi yang sukses maju dalam Pilkada Serentak 2018. Mantan Menteri Sosial itu berhasil mengalahkan Gus Ipul-Puti Guntur sehinga menjadi Gubernur Jawa Timur terpilih.

Khofifah bukan berasal dari partai yang sama dengan calon petahana Jokowi, sehingga dianggap rentan berpaling ke kubu sebelah. Menghadapi keraguan sejumlah pihak terkait komitmen politiknya, Khofifah mengatakan akan tetap mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Saya tetap dukung Pak Jokowi," kata Khofifah singkat sambil tersenyum saat ditanya sejumlah wartawan usai menjadi pembicara di Universitas Jember, Selasa (4/9) kemarin.

Khofifah menjadi pembicara dalam kegiatan "Inspiring Lecture Series" Studium General bertema "Sinergi dan Desain Kebijakan Publik yang Memberdayakan dan Berkeadilan Sosial" yang digelar Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi FISIP Universitas Jember di Gedung Soetardjo kampus setempat.

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa saat menjawab pertanyaan awak media (MP/Teresa Ika)

Saat ditanya apakah menjadi tim sukses pasangan Jokowi-Maruf Amin atau tidak, Khofifah hanya tersenyum dan menjawab singkat tidak sambil berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya di Gedung Soetardjo Universitas Jember.

Sementara dalam berbagai kesempatan, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019 dan hal itu akan dikomunikasikan dengan partai pengusungnya.

"Saya sama Mas Emil dalam beberapa kesempatan kita sudah sampaikan kita berseiring dengan Jokowi," ujar Khofifah di Jakarta pada awal Juli 2018.

Seperti diketahui Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak, didukung oleh koalisi Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Dalam koalisi tersebut, ada Partai Demokrat, yang bukan pendukung Jokowi.

Sebelumnya pada Kamis (5/7) malam, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi beberapa petinggi Partai Golkar menggelar pertemuan tertutup dengan Khofifah Indar Parawansa di kediamannya, kawasan Jemursari, Surabaya.

Airlangga Hartarto sebagaimana dilansir Antara mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, turut dibahas mengenai Pilpres 2019, salah satunya kesiapan Khofifah mendukung Jokowi.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel:



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH