Disdik DKI Tetap Lanjutkan PTM Meski Kasus COVID-19 Tinggi

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 16 Juni 2021
Disdik DKI Tetap Lanjutkan PTM Meski Kasus COVID-19 Tinggi
Sejumlah murid mengerjakan soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) saat uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2 di SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta, Rabu (9/6). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Merahputih.com - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI mengaku belum mendapatkan arahan dari pimpinan untuk menunda pelaksanaan uji coba kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II menyusul lonjakan kasus COVID-19 yang mengkhwatirkan.

Humas Disdik DKI, Taga Radja menegaskan, proses uji coba TPM tahap I maupun kedua, belum ditemukan adanya siswa dan pengajar yang terjangkit COVID-19.

Baca Juga

Kasus COVID-19 Tinggi, DPR Minta Pemerintah Tunda Sekolah Tatap Muka

Dengan menunjukan hasil baik itu, kata Taga, sehingga kondisi kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah masih tergolong kondusif untuk melanjutkan program itu.

"Masih landai, masih informasi masih kondusif lah. Belum ada (arahan lebih lanjut)," ungkap Taga saat dikonfirmasi awak media, Rabu (16/6).

Uji Coba PTM di Jakarta. (Foto: Antara)
Uji Coba PTM di Jakarta. (Foto: Antara)

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, jika pemerintah DKI tetap meneruskan PTM terbatas di sekolah, meski kasus COVID-19 di ibu kota mulai menggila kembali.

"Ya uji coba terus dilanjutkan," papar politikus senior Gerindra DKI ini.

Menurut Riza, uji coba PTM tahap II di sekolah masih akan berlangsung seiring pemerintah dan pihak sekolah mengetatkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes). Maka dari itu, apabila sudah selesai, Disdik DKI bakal segera evaluasi guna mencari solusi terbaik.

"Kan belum selesai uji cobanya. Jadi sebelum itu kita selesaikan uji coba tahap dua ini nanti kita akan evaluasi. Nanti kita akan cari gimana solusinya," jelas Riza. (Asp)

Baca Juga

Kasus COVID-19 Meningkat, Anies Belum Berencana Buka Sekolah

#Sekolah Tatap Muka
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan