Discord Tak Lagi Beri Layanan Game Berlangganan Discord hapus akses game berlangganannya (Foto Neowin.net)

PARA gamer paling suka menggunakan Discord, karena fiturnya yang memudahkan berinteraksi dengan sesama gamer sambil bermain. Namun ada beberapa fitur yang hanya dapat digunakan jika pengguna ikut ke dalam Discord Nitro.

Discord Nitro adalah layanan berlangganan yang membuka fitur-fitur tambahan bagi gamer. Di antaranya streaming di dalam kanal dengan kualitas yang lebih baik, membuka kelebihan-kelebihan yang ada di kanal, dan dapat mengakses game gratis yang diberikan Discord tiap bulannya.

Baca Juga:

Gamers, Cek nih Rekomendasi Gim Ternama dari Tokyo Game Show 2019

game
Mulai 15 Oktober, pengguna Discord Nitro tak dapat menggunakan layanan ini lagi (Foto Discord)

Tapi nampaknya fitur terakhir tersebut akan dihilangkan oleh Discord. Seperti dilansir dari GameRant, fitur akses game berlangganan akan ditiadakan mulai 15 Oktober.

Discord beralasan menghapus fitur tersebut karena fitur tersebut jarang digunakan. Discord merasa biaya yang dikeluarkan untuk memperbarui hak akses tak sebanding dengan jumlah penggunaannya yang kecil. Biaya tersebut lebih baik digunakan Discord untuk meningkatkan kualitas fitur-fitur lainnya.

Meskipun dianggap sedikit oleh Discord, namun penggunannya melakukan protes.Nampak Discord sudah memperkirakan hal tersebut.

Baca Juga:

Spider-Man Hadirkan Versi Game of the Year, Lengkap dengan Semua DLC

game
Fitur Discord yang masih bisa didapatkan pengguna Discord nitro (Foto Discord)

Pihak Discord menyediakan opsi refund bagi orang-orang yang merasa rugi telah berlangganan dan tidak mendapatkan fitur tersebut. Mereka pun siap mendengar saran dari pengguna mengenai perubahan dan tambahan yang pengguna inginkan.

Nampaknya penghilangan fitur ini tidak akan mengubah jumlah pengguna Discord Nitro terlalu drastis. Pada dasarnya aplikasi Discord difokuskan untuk mempermudah interaksi antar gamer.

Sebenarnya Discord bukan satu-satunya platform yang memberikan layanan akses game berlangganan. Mungkin banyak orang yang akan merindukan fitur tersebut dari Discord. Namun lebih besar kemungkinannya banyak pengguna Discord yang bahkan menggunakan lebih dari satu layanan akses game berlangganan selain Discord. (sep)

Baca Juga:

Khusus untuk Gamer Kasual, Kini Hadir Laptop Gaming Tipis dan Ringan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH