Dirut MRT Targetkan 60 Ribu Penumpang per Hari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ke-2 dari kanan) usai uji coba MRT Jakarta dari Depo Lebak Bulus hingga Bunderan HI. MP/Asropih

MerahPutih.Com - Angkutan kebanggaan warga Jakarta, Mass Rapid Transit (MRT) atau Moda Raya Terpadu Jakarta bakal segera dioperasikan dalam waktu dekat.

Ditargetkan MRT dapat menampung 60 ribu penumpang per hari. Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dari target tersebut akan ditingkatkan menjadi 135 ribu penumpang per hari.

"Targetnya 60 ribu itu per hari. Jadi, kita mulai dengan 65 ribu pelan-pelan jadi 135 ribu," ujar William di Jakarta, Rabu (12/12).

MRT Jakarta
Pekerja melakukan perawatan segment tunnel (ruas terowongan) Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Senayan, Jakarta. (MP/Derry Ridwansah)

William yakin ketika "Ratangga" beroperasi nanti masyarakat akan antusias menyambut moda transportasi umum tersebut.

"Saya yakin bisa tercapai (jumlah target penumpang), yang terpenting saat ini adalah agar masyarakat merawat dan memulai menggunakan itu. Jadi sekarang kita sosialiasi habis-habisan di berbagai media," tambah William Sabandar seperti dilansir Antara.

Pihaknya menyebut tiap harinya Ratangga diujicobakan mulai dari Depo Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia. Wiliam berharap kereta cepat fase I mulai dapat beroperasi pada pertengahan Maret 2019, sementara fase 2 tengah direncanakan akhir Desember 2018 atau awal Januari 2019 untuk peletakan batu pertama (groundbreaking) yang menuju ke kota.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Seri di Leg Pertama Final AFF, Malaysia Siapkan Kejutan untuk Vietnam di Hanoi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH