#DiRumahAja, Yuk Kejar Berkah Ramadan dengan Tabungan Bank Syariah

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 22 April 2020
#DiRumahAja, Yuk Kejar Berkah Ramadan dengan Tabungan Bank Syariah
Ayo gunakan rekening bank syariah (Foto: Pexels/LinkedIn Sales Navigator)

KAMU harus #DiRumahAja selama pandemi virus Corona belum berakhir. Ini berlaku pula selama bulan ramadan. Kurangi aktivitas di luar rumah. Lalu, apakah bertransaksi di bank masih aman dilakukan? Iya, asalkan dilakukan di rumah. Memang bisa ya?

Jawabannya tentu bisa. Kecanggihan teknologi memungkinkan kamu melakukan segala transaksi perbankan dari rumah. Bahkan, kamu bisa membuka rekening tabungan berbasis syariah hanya melalui layar ponselmu.

Baca juga:

Berbagai Macam Fitur di Satu Aplikasi Mobile Banking Syariah

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Oktober 2019, sebanyak 31,89 juta rekening terdaftar dalam perbankan syariah di Indonesia. Hal ini menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap produk syariah semakin besar. Nah kamu juga jangan sampai ketinggalan ya.

Membuka rekening bank syariah dapat dilakukan dari rumah (Foto: Istimewa)

Menggunakan tabungan berbasis syariah memiliki banyak keuntungan. Dengan prinsip syariah mudharabah atau bagi hasil dengan perbandingan nisbah yakni Nasabah:Bank sebesar 9:91 dengan equivalent rate 0,73% per tahun.

Baca juga:

#DiRumahAja, Yuk Olahraga Virtual

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa bebas biaya administrasi bulanan dan cashback sebesar 5% untuk transaksi belanja kebutuhan harian (groceries) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Keuntungan ini dapat dinikmati dengan menjaga saldo minimum sebesar Rp5 juta.

Aplikasi mobile banking mudah digunakan (Foto: Pexels/Adrianna Calvo)

Kamu akan medapatkan semua keuntungan itu dengan menggunakan PermataTabungan iB Bebas PermataBank Syariah. "Per Maret 2020, jumlah nasabah mencapai 238.000 dengan sebaran terluas yakni di wilayah Jakarta," tutur Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman sebagaimana tertulis di rilis yang diterima merahputih.com.

Lalu bagaimana cara membuka rekening tabungan syariah dengan aman dan mudah dari rumah? Aplikasi mobile banking seperti PermataMobile X akan membantumu. Aplikasi ini mudah digunakan kapanpun dan dimanapun. Prosesnya sangat cepat, kamu pun tidak perlu keluar rumah. (ikh)

Baca Juga:

#DiRumahAja, Spa Di Rumah Yuk!

#Bank #Virus Corona #Aplikasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan