#DiRumahAja, Film-Film Romantis Bertemakan 'Physical Distancing' Beberapa film romantis tentang physical distancing yang wajib kamu tonton (Foto: IMDb)

PANDEMI COVID-19 memaksa kamu #DiRumahAja dan berpisah dengan kekasih. Tenang saja karena walaupun jarak memisahkan namun kamu dan dia tetap dekat di hati kan? Meskipun enggak bisa bertemu dulu, tapi ada banyak cara kok untuk tetap menghabiskan waktu bersama secara virtual.

Nah salah satunya mungkin dengan menonton bersama. Beberapa film bertemakan physical distancing ini bakal menghiburmu deh ketika tidak bisa bertemu secara fisik dengan pasangan. Apa saja ya?

Baca Juga:

3 Serial TV Tema Mafia untuk #DiRumahAja

1. Five Feet Apart (2019)

film
Stella dan Will harus terpisah jarak karena sakit (Foto: IMDb)


Pastinya kamu mengetahui dong film romantis taun 2019 ini? Soalnya nuansa physical distancingnya benar-benar kental. Film ini menceritakan hubungan asmara antara Stella Grant dan Will Newman yang sama-sama mengidap penyakit langka cystic fibrosis. Penyakit ini membuat mereka harus menjaga jarak sejauh lima kaki atau kurang lebih 1,8 meter. Soalnya kalau mereka terlalu dekat maka Stella bisa terkena infeksi yang justru akan membahayakan keduanya.

Dari film tersebut kamu akan diajarkan untuk bersyukur karena masih dapat melakukan kontak fisik dengan pasanganmu. Makanya walau sekarang belum boleh bertemu dulu, tetap bersyukur ya karena ketika pandemi ini selesai kan kamu dapat kembali menyentuh pasanganmu.

2. To the Forest of Firefly Lights (2011)

film
Hotaru tidak bisa menyentuh Gin karena takut kehilangannya (Foto: IMDb)

Film anime To The Forest of Firefly dirilis pada tahun 2011 yang punya cerita unik. Tokoh laki-laki dalam anime ini adalah seorang roh penunggu gunung bernama Gin yang tidak boleh disentuh oleh manusia. Jika disentuh, ia akan menghilang dan mati. Nah, suatu hari Gin bertemu anak manusia yang tersesat di gunung bernama Hotaru.

Hubungan mereka pun semakin dekat karena setiap musim panas, Hotaru akan datang ke gunung dan bertemu Gin. Walau ingin sekali menyentuh atau memeluk Gin, Hotaru enggak mau melakukannya karena takut kehilangan Gin. Film berdurasi 45 menit ini meski singkat namun pasti akan menyetuh hatimu deh.

Baca Juga:

Kabar Baik Kaum Rebahan, HBO Gratiskan Streaming Serial TV dan Film Populer

3. The Lake House (2006)

film
Kate dan Alex terpisah jarak dan waktu (Foto: IMDb)

Apa ya rasanya kalau kamu bahkan enggak bisa melihat orang yang kamu cintai. Ini dia konsep yang mau diangkat dalam film The Lake House. Diperankan oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock kisah cinta mereka tragis banget deh. Soalnya mereka bukan cuma terpisah jarak tapi juga waktu lho!

Film ini mengisahkan hubungan cinta antara Kate yang berada di tahun 2006 dan Alex yang tinggalnya di tahun 2004. Mereka hanya dapat bertemu dengan cara surat menyurat melalui kotak surat yang ada di rumah danau.
Dijamin kamu akan bersyukur deh kamu dan pasanganmu enggak harus physical distancing di tahun yang berbeda.

4. Everything, Everything (2017)

film
Maddy dan Olly terhalang karena penyakit (Foto: IMDb)

Nah kalau film yang satu ini sebenarnya mirip sama Five Feet Apart. Diangkat dari novel berjudul sama karya Nicola Yoon, ceritanya berorientasi pada Maddy dan tetangganya Olly. Maddy memiliki penyakit SCID, penyakit imun yang membuatnya harus tinggal di rumah dan enggak boleh berinteraksi sama orang lain. Suatu hari Maddy kedatangan tetangga baru bernama Olly dan dari situ lah kisah mereka dimulai. Film ini akan membawamu merasakah senang sedihnya Maddy dan Olly ketika mereka terpisah dinding kaca dan melakukan physical distancing. (sam)

Baca Juga:

3 Film Action Komedi Terbaik untuk #DiRumahAja


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH