Dirlantas Jabar Turunkan Tim ke Lokasi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Ilustrasi Polisi menunjukkan lokasi kecelakaan yang merenggut dua korban. (Polsek Pamanukan)

MerahPutih.Com - Kecelakaan maut bus Pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat mendapat perhatian penuh dari Dirlantas Polda Jawa Barat. Malam ini, Direktorat Lalu Lintas Jawa Barat langsung terjun ke lokasi kejadian guna menyelidiki kecelakaan maut tersebut.

Dirlantas Jabar juga akan menurunkan tim Traffic Accident Analysis di lokasi kecelakaan bus pariwisata B 7959 AA yang menewaskan 13 orang tersebut. Lokasi kecelakaan tepatnya di turunan Cicenang, Desa Ciater, Subang.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro menjelaskan tim tersebut malam ini akan langsung diturunkan. Sistem kerjanya akan menggunakan teknologi PC Recht dan PC Crash untuk mengetahui gambaran saat terjadinya kecelakaaan.

"Malam ini tim tersebut akan diterjunkan langsung," ujar Kombes Prahoro saat dihubungi wartawan di Bandung, Sabtu malam.

Bahkan ditambahkan Prahoro ketika melakukan olah TKP nantinya akan menggunakan drone untuk memfoto dan merekam lokasi kecelakaan.

"Nanti bisa diketaui visual sebelum saat dan sesudah kecelakaan. Namun karena kondisinya malam, jadi kita lihat nanti. Jika tidak memungkinkan akan di lanjut besok agar lebih jelas semuanya," beber Kombes Prahoro.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bus Pariwisata nopol F 7959 AA yang membawa rombongan dari Tanggerang Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tanjakan Emen, Subang, pada Sabtu (10/2), sekira pukul 17.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, menewaskan 13 orang meninggal dunia.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH