Dirilis Bersamaan, Aksi Boneka Chucky Hantui Karakter Toy Story Viral di Internet Chucky si boneka kejam dan menyeramkan berulah lagi (foto: movieweb.com)

DALAM konteks film berikut, terdapat dua jenis mainan. Satu merupakan mainan baik yang mencintai anak-anak serta menghargai arti persahabatan, dan yang lainnya merupakan mainan yang gemar bermain dengan pisau, menyukai kekejaman, sampai pembunuhan. Dari kedua jenis mainan ini, tentunya kalian bisa menebak mana mainan yang baik dan mana yang jahat berdasarkan poster dari masing-masing film.

Toy Story menjadi salah satu animasi tersukses dan yang paling digemari dari Disney Pixar. Selain disukai anak-anak, film ini juga berhasil menarik perhatian orang dewasa dengan alur ceritanya yang tidak kekanak-kanakan serta memiliki nilai moral yang bagus dibalik setiap filmnya.

Baca juga:

Trailer Terbaru Toy Story 4 dan Fakta Mengejutkan di Balik Animasi Tersukses Disney Pixar

Toy Story 4 Segera Dirilis, 4 Fakta ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menontonnya

Toy Story 4 akan dirilis pada 21 Juni 2019 dengan deretan karakter barunya, di hari yang sama juga akan tayang di layar lebar Child's Play, film yang menceritakan tentang boneka pembunuh berantai bernama Chucky, yang seolah terus menyindir film tetralogi legendaris Pixar ini lewat promosinya. Sebenarnya, apa yang terjadi antara Toy Story dengan Child's Play?

1. Sindiran Child's Play terhadap film Toy Story lewat karakter Woody

Pada 1 Mei 2019 lalu, Mark Hamill, aktor yang dikenal sebagai Luke Skywalker di film Star Wars, sekaligus aktor yang mengisi suara karakter Chucky mengunggah rilisan pertama poster Child's Play di akun Twitternya. Hal tersebut tentu saja dapat langsung dipahami oleh para penggemar Toy Story.

Poster di atas pastinya merujuk kepada sheriff koboi favorit kita, Woody dari seri film Toy Story dengan menunjukkan topi koboi yang menjadi ciri khasnya tergeletak di tanah.

Sneakers yang terlihat serta celana jeans biru panjang seolah merepresentasikan kaki dari karakter Chucky yang meninggalkan Woody dalam keadaan berdarah-darah. "Sindiran" tersebut semakin diperjelas dengan caption Hamill di twitter yang mengatakan, "Woody.. or wouldn't he?"

Tidak hanya itu, tema latar belakang gambar dari poster Child's Play serta Toy Story 4 yang sama-sama akan dirilis pada 21 Juni ini juga berwarna kuning dengan jenis sketsa yang sama.

2. Poster Child's Play kedua melibatkan karakter Slinky dari Toy Story

Semakin memperjelas sindirannya terhadap Toy Story, kali ini poster kedua dari Child's Play yang dipublikasikan pada 21 Mei 2019 di akun Twitter resmi @ChildsPlayMovie menggambarkan Slinky, karakter mainan anjing di Toy Story yang sedang dibakar oleh Chucky.

Selain itu, caption poster tersebut juga seolah mereferensikan tentang siapa yang akan menang ketika kedua film tersebut dirilis. "On June 21, find out what's really cooking." Sampai sejauh ini, pihak Disney Pixar belum memberikan respon apapun terkait masalah sindiran yang dikeluarkan dari pihak Orion Pictures.

Menurut teori yang dibuat penggemar, poster ini juga merujuk kepada Keanu Reeves yang ikut ambil bagian dalam Toy Story 4 lewat karakter Duke Kaboom. Keanu Reeves yang baru saja merilis film John Wick 3 yang bercerita tentang pertarungan karena pembunuhan seekor anjing kesayangan karakter John Wick ini terasa berkaitan dengan poster pembakaran mainan anjing.

Apakah menurutmu poster ini memiliki meta meaning sesuai dengan spekulasi penggemar Disney?

3. Persamaan kedua film

Dirilis Bersamaan, Aksi Boneka Chucky Hantui Karakter Toy Story Viral di Internet
Child's Play & Toy Story 4 (Foto: deadline)

Child's Play merupakan cerita horor klasik yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1988, kemudian dibuat ulang dengan alur cerita yang mirip dan judul yang sama.

Film ini diproduseri oleh David Katzenberg dan Seth Grahame-Smith yang juga menjadi produser dalam film horror tersukses sepanjang masa, IT (2017) dan IT: Chapter Two yang akan tayang pada September 2019 nanti.

Child's Play mengisahkan tentang seorang ibu yang memberikan anak laki-lakinya, Andy, boneka untuk hadiah ulang tahun. Film ini akan berkaitan dengan teknologi AI (Aritificial Intelligence) pada Chucky, yang diretas sehingga ia tidak mengetahui batasan-batasan kekerasan dan terus saja bertindak kejam sampai memakan banyak korban.

Sedangkan film Toy Story menceritakan tentang mainan kesayangan Andy yang selalu ingin membahagiakan pemiliknya. Film dari Disney Pixar ini juga mengajarkan arti penting dari persahabatan, kekeluargaan, serta perubahan kebutuhan yang terjadi pada manusia.

Persamaan antara kedua film ini adalah kenyataan dimana mainan-mainan ternyata bisa hidup dan memiliki tujuan masing-masing. Kemudian, karakter utama dalam kedua film ini merupakan anak laki-laki yang sama-sama bernama Andy.

Toy Story 4 dan Child's Play juga akan dirilis pada waktu yang sama, yaitu 21 Juni 2019. Apakah kamu tertarik untuk menonton kedua film mainan hidup ini? (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH