Dirikan Akademi, Persib Gandeng Legenda Inter Milan legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Foto:Ist

MerahPutih.com - Persib Bandung sangat serius dalam meregenerasi pemain. Salah satunya adalah dengan mendirikan akademi. Rencananya, lauching akademi Persib pada Selasa (13/10)

Yang lebih spesial lagi, dalam proses pendirian akademi pemain ini, Persib menggandeng legenda Inter Milan, Javier Zanetti yang juga selaku Internazionale Vice President.

"Akademi Persib merupakan bentuk kerjasama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut," demikian pernyataan Persib di laman resmi klub.

Nantinya, Akademi Persib merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola. Para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bersepakbola, baik secara teknik dan skill.

Akademi Persib akan mengedepankan nilai-nilai sportifitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antar sesama.

"Kami yakin, program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter dan kami percaya nilai-nilai sportifitas tersebut dapat menjadi landasan bagi masa depan para peserta didik, baik sebagai atlet atau secara individu," sambungnya.

Dengan Akademi Persib, kami juga berharap bisa menjaring pemain bertalenta, yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke PERSIB senior nantinya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH