Direktur Keuangan Jakpro Mundur, Persiapan Formula E Terus Dilanjut

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 31 Januari 2022
Direktur Keuangan Jakpro Mundur, Persiapan Formula E Terus Dilanjut
Formula E. (Foto: Instagram/fiaformulae)

MerahPutih.com - Direktur Keuangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Yuliantina Wangsawiguna dari jabatannya. Pengunduran diri ini,dikaitkan dengan ajang Formula E, yang saat ini masih dalam proses tender pembangunan lintasan balap.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pengunduran diri pihak dari jabatan merupakan hal yang biasa di ranah organiasasi. Saat ini pun jabatan Direktur Keuangan PT Jakpro sudah diisi oleh Leonardus W. Wasono Mihardjo.

Baca Juga:

Kasus Omicron di DKI Makin Meningkat, Ketua DPRD: Jangan Formula E Terus yang Dipikirin

"Biasa dalam satu organisasi di mana pun ada yang dimutasi ada yang diganti ada yang mundur karena meninggal," ucap Riza di Jakarta, Senin (31/1).

Orang nomor dua di Jakarta ini pun memastikan, pengunduran Direktur Keuangan PT Jakpro itu tidak mengganggu kegiatan Jakarta Propertindo dan Formula E atau lainnya.

"Pengunduran diri dirut keuangan itu karena tidak ada masalah ya, sudah disiapkan penggantinya," papar dia.

Direktur Keuangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Yuliantina Wangsawiguna mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya dengan alasan kesehatan. Pengunduran diri Yuliantina disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Jakpro pada 13 Januari 2022.

"RUPSLB Jakpro yang dilaksanakan tanggal 13 Januari lalu telah memutuskan untuk menyetujui pengunduran diri Direktur Keuangan Yuliantina Wangsawiguna guna menjalani perawatan kesehatan yang dijalankan sejak dua bulan lalu," demikian keterangan resmi PT Jakpro dikutip, pada Sabtu (29/1).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

Kekosongan jabatan Direktur Keuangan PT Jakpro pun langsung diisi oleh Leonardus W. Wasono Mihardjo. Adapun Leonardus atau akrab disapa Soni, pernah menjabat sebagai Partner di Accenture.

Ia telah 25 tahun malang melintang di industri telekomunikasi, khususnya Telkom Group, dengan posisi terakhir sebagai CFO PT Telkomsel.

Maka susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris JakPro menjadi Direktur Utama Widi Amanasto, Direktur Pengelolaan Aset Gunung Kartiko, Direktur SDM dan Umum Muhammad Taufiqurrachman, Direktur Keuangan Leonardus W. Wasono Mihardjo, dan Direktur Pengembangan Bisnis Mohamad Aprindy. (Asp)

Baca Juga:

Wagub DKI Nilai Tak Ada yang Aneh Penyelenggara Formula E Studi Banding ke Arab

#Ahmad Riza Patria #Formula E #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan