Film

F4 Thailand Memesona dan Dipuji Reviewer Dunia

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 19 Januari 2022
F4 Thailand Memesona dan Dipuji Reviewer Dunia
Empat pria tampan yang tergabung dalam F4 Thailand (Foto: ist)

KARAKTER F4 dalam Meteor Garden atau Boys Over Flower begitu memikat dunia. Drama tentang empat pria tampan dari keluarga kaya ini bahkan sudah diadaptasi ke sejumlah versi dari berbagai negara. Terbaru, drama ini diadaptasi di negara Thailand.

Boys Over Flowers versi Thailand dipuji para reviewer sebagai the best version of F4 dengan konflik yang kuat dan situasi yang relevan dengan berbagai masalah yang dihadapi anak muda saat ini. Ditambah lagi, akting memikat dari bintang-bintang besar Thailand F4 Thailand: Boys Over Flowers mengisahkan aksi geng F4, sekelompok siswa beken di SMA Kocher, salah satu sekolah bergengsi di Thailand.

Grup ini terdiri dari empat siswa, yaitu Thyme (Vachirawit Chivaaree/Bright), Ren (Jirawat Sutivanichsak/Dew), Kavin (Metawin Opasiamkajorn/Win), dan MJ (Hirunkit Changkam/Nani). Mereka berempat berasal dari keluarga kaya dan terpandang di negeri itu. Jadi, tidak heran kalau mereka bukan hanya populer di sekolah, namun juga di luar lingkungan sekolah.

Dalam drama Thailand ini, diceritakan bahwa popularitas mereka dibuktikan dari jumlah pengikut di media sosial yang mencapai ribuan. Meskipun bukan selebritas, setiap anggota F4 punya penggemarnya tersendiri. Thyme, Ren, Kavin, dan MJ memancarkan pesona berbeda.

Baca Juga:

Debut Aktor, Penampilan Kang Daniel jadi Siswa Kepolisian

Thyme

Thyme
Thyme tampil dengan gaya yang keren didukung oleh berbagai pakaian bermerek. (Foto: ist)

Akira Paramaanantra (Vachirawit Chivaaree) atau yang akrab disapa Thyme adalah putra tunggal pemilik Grup Parama, perusahaan real estate nomor satu di Thailand. Ibunya Roselyn Paramaanantra (Cindy Bishop) adalah perempuan karier yang memiliki pamor tersendiri karena perusahaan yang dijalankannya. Sebagai putra pemilik bisnis besar, Thyme digadang-gadang sebagai pewaris utama perusahaan terkenal itu. Thyme terlihat lebih menonjol dibandingkan ketiga member lain. Latar belakang keluarga dengan pengaruh yang besar membuat ia disegani oleh orang di sekelilingnya.

Thyme menampilkan gaya yang keren didukung oleh berbagai pakaian bermerek. Selain itu, ia juga dikenal mahir berolahraga sehingga menjadi nilai plus lain. Meskipun ketus saat bicara, Thyme punya begitu banyak penggemar di sekolah. Saking populernya, selalu ada gadis yang histeris karena terpesona saat melihatnya sedang bermain basket.

Ren

Ren
Renrawiran Aira ini adalah pewaris pusat kesehatan nomor satu di Thailand. (Foto: ist)

Di antara member F4 lain, tokoh perempuan F4 Thailand, Gorya memiliki ketertarikan khusus kepada Ren (Jirawat Sutivanichsak). Pemuda yang memiliki nama lengkap Renrawiran Aira ini adalah pewaris pusat kesehatan nomor satu di Thailand.

Dengan pembawaan yang cenderung pendiam saat bersama teman-temannya, Ren dikenal akan penampilan yang misterius. Ternyata di balik sikap dinginnya, Ren memiliki kepribadian hangat. Itu terlihat ketika ia membantu Gorya yang jadi korban bully. Ren menampakkan wajah yang lebih ramah dibandingkan ketiga temannya di geng F4. Ia juga kerap mengumbar senyuman dan berbicara dengan lembut saat berhadapan dengan Gorya. Mungkin saja inilah kenapa Gorya menganggap Ren sebagai sosok yang berbeda. Di balik penampilannya yang misterius, Ren memiliki ketertarikan pada bidang seni dan mahir melukis. Ren pernah melukis Gorya yang berteriak dari atap sekolah, saat gadis itu sedang menumpahkan kekesalannya terhadap F4.

Baca Juga:

Dokter-Dokter Kece di Drama Korea 'Ghost Doctor', Mana Favoritmu?

Kavin

F4 Thailand
Kavin paling jahil dibanding anggota F4 lain. (Foto: ist)

Wajah Kavin (Metawin Opasiamkajorn) terlihat paling jahil dibanding anggota F4 lain. Kavin yang bernama lengkap Taemiyaklin Kittiyangkul menjadi pewaris salah satu keluarga tertua di Thailand. Anggota keluarga Kavin merupakan pejabat tertinggi pemerintahan di sana. Selain itu, keluarganya juga memiliki bisnis ekspor barang-barang Thailand. Meskipun punya senyuman jahil, Kavin memiliki pesona seperti anggota kerajaan yang membuat penampilannya terlihat elegan dibandingkan yang lain.

Jika Gorya tertarik pada Ren, Kaning (Chanikan Tangkabodee), sahabat Gorya, justru tertarik pada Kavin. Kaning bertemu Kavin secara tidak sengaja, saat diajak Gorya datang ke pesta penyambutan Mira (Yongwaree Anilbol). Meskipun baru pertama bertemu, Kavin tidak canggung ngobrol dengan Kaning. Bahkan, Kavin memberikan panggilan tersendiri untuk Kaning, yaitu Tupai. Sepertinya Kavin mudah akrab dengan orang lain dari kelas ekonomi berbeda, meskipun ia berasal dari keluarga berada.

MJ

MJ
MJ berkarakter bad boy. (Foto: ist)

Member F4 yang satu ini menampilkan kesan bad boy. Kesan tersebut melekat padanya, karena ia dan Kavin paling sering terlihat bersama gadis cantik di tempat hiburan terkemuka. Ia adalah Methas Jarustiwa (Hirunkit Changkam) atau yang dipanggil dengan MJ.

Penampilan MJ yang paling khas adalah rambut panjangnya yang terkadang ia ikat, ketika berada di sekolah. Sama seperti anggota F4 lain, keluarga MJ juga berasal dari golongan kelas atas. Keluarga MJ memiliki bisnis tempat hiburan mewah dan terbesar. MJ memiliki pengawal yang akan menemaninya saat sedang berkunjung ke tempat hiburan. Ia terlihat lebih akrab dengan Kavin dibandingkan dengan Ren atau Thyme. Yang membuat MJ berbeda dari member F4 lain adalah kebiasaannya mengendarai motor sport bukan mobil mewah seperti teman-temannya.

MJ juga satu-satunya member F4 yang berani menegur Thyme, ketika menurutnya Thyme keterlaluan dalam mengganggu teman-teman di sekolah. Meski begitu, ia yang paling perhatian pada Thyme, ketika leader F4 tersebut tidak terlihat di sekolah. (avia)

Baca Juga:

Drama Korea untuk Meningkatkan Mood di Awal Tahun

#Film #Film Drama #Serial Drama #Film Thailand
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan