Dipuji Pelatih Timnas Suriah U-23, Andik: Terima Kasih Andik Vermansyah saat membela timnas Indonesia melawan Fiji. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Gelandang timnas Indonesia, Andik Vermansah, mendapatkan pujian dari pelatih timnas Suriah U-23, Hussein Afash.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11) malam WIB. Andik kerap merepotkan lini pertahanan SUriah U-23. Kecepatan dan skill mantan pemain Selangor FA itu menuai pujian dari Afash.

Menanggapi hal tersebut, Andik merasa heran dengan pujian Hussein Afash. Menurutnya, ia bermain kurang maksimal sepanjang pertandingan hingga menit ke-61.

"Masa sih? Menurut saya, saya bermain kurang maksimal. Tapi, saya berterima kasih banyak (soal pujian itu). Pressure mereka sangat tinggi. Saya salut buat Suriah U-23," kata Andik seperti dikutip Bolaskor.com

Tak hanya itu, Andik membeberkan penyebab kekalahan Skuat Garuda di tangan Suriah U-23. Ia mengatakan, penyebab kekalahan timnas lantaran persiapan yang minim.

"Persiapan memang sangat penting bagi kita. Kita cuma satu hari persiapan, tapi ini jangan dijadikan alasan. Kita perlu persiapan yang lebih panjang lagi. Ini untuk pemain U-23 (Asian Games 2018), tentu saja persiapan yang matang akan diterima mereka," ungkap Andik.

Dalam pertandingan tersebut, gol tunggal kemenangan Suriah U-23 dilesakkan oleh Mouhammad Anez pada menit ke-84. Sedangkan Andik hanya tampil hingga menit ke-57. Ia digantikan gelandang sayap asal Persipura Jayapura, Osvaldo Haay.

Kredit : dika


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH