Teknologi

Diprotes, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Baru

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 18 Januari 2021
Diprotes, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Baru
WhatsApp tunda kebijakan privasi barunya. (Foto: pixabay/mih83)

WHATSAPP mengatakaan akan memberikan penggunanya lebih banyak waktu untuk menyetujui kebijakan privasi barunya yang cukup kontroversial.

Mengapa demikian? karena WhatsApp mendapati adanya 'kebingungan' massal dan kesalahan informasi tentang pembaruan tersebut.

Baca Juga:

WhatsApp akan Luncurkan Fitur Penghilang Pesan Otomatis

Aplikasi perpesanan milik Facebook tersebut baru-baru ini mengatakan pembaruan memungkinkan pengguna untuk meninjau kebijakan dengan kecepatan mereka sendiri, sebelum opsi bisnis baru tersedia pada 15 Mei.

"Kami telah mendengar dari begitu banyak orang, banyak yang kebingungan seputar pembaruan terbaru WhatsApp, ada banyak informasi yang salah hingga menyebabkan kekhawatiran dan kami ingin membantu semua orang memahami prinsip dan fakta kami," Tulis WhatsApp, seperti yang dilansir dari engadget.

WhatsApp tunda kebijakan baru setelah menuai banyak protes dan kebingungan dari para pengguna. (Foto: pixabay/2703)

WhatsApp juga mengatakan tetap berkomitmen untuk enkripsi end-to-end. Selain itu, pembaruan ini tidak memperluas kemampuan WhatsApp untuk berbagi data dengan Facebook.

Keputusan WhatsApp untuk menunda kebijakan baru itu muncul setelah WhatsApp tiba-tiba memperkenalkan perubahan privasi awal bulan ini. Ada peringatan pop-up bahwa pengguna akan menerima kebijakan baru itu sebelum 8 Februari.

Baca Juga:

WhatsApp Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel dengan Nomor yang Sama?

Persyaratan baru itu membahas fokus WhatsApp baru-baru ini pada perpesanan bisnis, fitur yang banyak digunakan di banyak tempat di Amerika Serikat.

Banyak pengguna yang khawatir akunnya terhapus. (Foto: pixabay/iglobalweb)

Tapi, peringatan itu membuat khawatir banyak pengguna, yang menafsirkan perubahan tersebut sebagai Facebook yang memperketat cengkeramannya atas data mereka.

Saat ini, WhatsApp mengembalikan beberapa pesan sebelumnya. "Kami sekarang mundur ke tanggal di mana orang akan diminta untuk meninjau dan menerima persyarat," jelas WhatsApp.

"Tidak seorang pun yang akunnya akan ditangguhkan atau dihapus pada 8 Februari. Kami kemudian akan meminta orang-orang secara bertahap untuk meninjau kebijakan sesuai kemampuan mereka sendiri sebelum opsi bisnis baru tersedia pada 15 Mei," lanjut pihak WhatsApp. (ryn)

Baca Juga:

Fitur Panggilan Suara dan Video Segera Hadir di WhatsApp Web

#Teknologi #Tekno #Aplikasi #WhatsApp #Media Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan