Diproses Hukum, Hadi Pranoto Terus Beralasan Tak Sehat Video Anji (kanan) dan Hadi Pranoto yang sempat viral di You Tube.(Tangkapan layar dari Youtube Anji)

Merahputih.com - Setelah dua kali gagal diperiksa dengan alasan kesehatan, penyidik Polda Metro Jaya kini berharap Hadi Pranoto (HP) pekan depan bisa diperiksa terkait kasus dugaan penyebarab berita hoaks dari konten Youtube Anji.

"Koordinasi terakhir kita dengan tim kuasa hukumnya yang bersangkutan masih kurang sehat saudara HP. Mudah-mudahan Minggu depan (bisa diperiksa)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (5/9).

Baca Juga

Influencer Bicara Penanganan COVID-19 Cenderung Menyampaikan Informasi Sesat

Hingga saat ini, penyidik masih menunggu kabar dari kuasa hukum Hadi. Jika pihak kuasa hukum Hadi menyatakan Hadi sehat, pihak kepolisian akan langsung melakukan pemeriksaan.

"Kita masih menunggu kok," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji.

Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19. Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Baca Juga:

Hadi Pranoto Polisikan Balik Pelapor, Dalihnya Terhina Dibilang Profesor

Pada 13 dan 24 Agustus, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh disebuah rumah sakit. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH