Dipolisikan Diduga Sebar Hoaks, Anji: Maksud Baik Malah Dianggap Jelek Anji. Foto: Instagram/duniamanji

MerahPutih.com - Musisi Anji kecewa dirinya seolah dihujat karena mempublikasikan sosok praktisi kesehatan Hadi Pranoto yang diklaim memberikan informasi soal ramuan mengobati COVID-19. Apalagi, sampai ada pelaporan dirinya di Polda Metro Jaya.

Menurut Anji, ia tak bermaksud membuat keonaran dan tak menduga akan mendapat respons yang tak diinginkannya.

Baca Juga

Dilaporkan Dugaan Hoaks, Musisi Anji dan Hadi Pranoto Bakal Diperiksa

"Maksudnya ingin mengabarkan kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan," tulis Anji dalam status Insta Storynya yang dikutip, Selasa (4/8).

Bekas vokalis Drive ini akan menyelesaikan masalahnya dengan baik. Sekaligus jadi momen memilih mana teman yang baik dan buruk. Ia mengatakan, siapa saya yang beropini baik menentang ataupun setuju dengan apa yang dia lakukan, akan dicatatnya.

"Tunggu beberapa hari ke depan. Ini adalah momen untuk memfilter teman. Cara menegur, cara mengkritisi, cara menyindir," tulisnya.

Ia menuturkan, banyak yang menyampaikan pendapatnya setelah membuat konten dengan Hadi Pranoto yang disebutnya pakar mikrobiologi, profesor, dan dokter itu.

"Ada yang langsung chat WA marah-marah, tapi esensinya baik. Saya sangat menghargai," tulisnya menambahkan.

Anji dan Hadi Pranoto akan dipanggil polisi terkait laporan yang dibuat oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Polda Metro Jaya membenarkan telah menerima laporan tersebut dan tengah mendalaminya.

"Nanti akan diteliti dulu, baru nanti penyelidikan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Yusri mengatakan, pihaknya juga bakal minta klarifikasi pelapor dan sejumlah saksi. Kemudian, saksi ahli juga akan dimintai keterangan terkait laporan ini.

Baca Juga

Polisi Segera Selidiki Klaim Hadi Pranoto soal Obat COVID-19

Yusri menambahkan, pihaknya juga akan minta keterangan dari pihak terlapor yakni pemilik akun Youtube Dunia Manji dan Hadi Pranoto.

"Termasuk terlapor Hadi Pranoto sama pemilik akun Youtube Dunia Manji akan kita panggil. Kita undang untuk klarifikasi," kata Yusri. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH