Diplomasi Nasi Kebuli, Kokohkan Dukungan untuk Ahok-Djarot

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 01 Maret 2017
Diplomasi Nasi Kebuli, Kokohkan Dukungan untuk Ahok-Djarot
Tokoh politik partai pengusung pasangan Ahok-Djarot berkumpul. (MP/Fadhli)

Sejumlah tokoh partai politik (parpol) pendukung Ahok-Djarot menggelar pertemuan di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Ketum PPP Djan Faridz, Sekjen Golkar Idrus Marham, Tokoh Agama KH Nur Iskandar, kuasa hukum Ahok Humprey Djemat dan sejumlah kader PPP.

Mereka datang memenuhi undangan makan siang sekaligus membicarakan tekad memenangkan paslon Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Ketum PPP Djan Faridz mengatakan, berkumpulnya tokoh partai politik ini sebagai ajang silaturahmi untuk mengukuhkan tekad memenangkan paslon nomor urut dua.

"Kita berkumpul untuk menyatakan tekad dan menyusun strategi untuk meyakinkan rakyat Jakarta. Kita ingin menjadikan calon ini calon kita bersama," ujar Djan Faridz.

Menurutnya, Ahok-Djarot merupakan pasangan yang mampu bekerja untuk menjadikan Jakarta selevel dengan ibukota dunia.

Pernyataan yang sama juga diutarakan Sekjen PDIP Hasto Kristianto. Silaturahmi ini menyatukan berbagai elemen masyarakat dan partai untuk menguatkan pergerakan memenangkan paslon Ahok-Djarot.

"Kami yakin gerakan elemen rakyat untuk memenangkan Ahok-Djarot sangat kuat, untuk itu menyatukan seluruh elemen melebur menjadi satu agar semakin kuat memenangkan nomor dua," ujar Hasto usai menikmati nasi kebuli bersama tokoh politik pendukung Ahok-Djarot.

Ia pun berharap situasi seperti ini dapat terjalin setiap saat. "Ini adalah tradisi kita, dialog, untuk membangun demokrasi yang berkeadaban," pungkasnya. (Fdi)

#Pilkada DKI Jakarta 2017 #Basuki Tjahaja Purnama #Pasangan Ahok-Djarot
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan