Diplomasi Makan Siang, Mega Pilih Bawang Putih Khusus untuk Prabowo Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Antaranews)

MerahPutih.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara khusus mempersiapkan menu makan siang bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam pertemuan di kediamannya di Jalan Teuku Umar, siang ini.

"Pertemuan tersebut sebelumnya juga sudah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada Pak Jokowi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Rabu (24/7).

Baca Juga: Gerindra Maklum Pendukungnya Kecewa Prabowo Ketemu Jokowi

Bahkan, Hasto menjelaskan Megawati sampai turun tangan langsung memilih bumbu yang bakal dimasak. Namun, dia enggan menyebut menu masakan apa yang bakal disediakan.

"Masakannnya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya aja tadi bawang putihnya aja ibu Mega yang memilih secara khusus," ungkap petinggi PDIP itu.

mega prabowo
Mega dan Prabowo dalam kampanye Pilpres (Foto: antaranews)

Menurut dia, Megawati telah secara khusus mempersiapkan kunjungan Prabowo dengan penuh semangat persaudaraan. Nantinya, lanjut dia, diplomasi politik yang digunakan adalah sambil makan siang bersama.

"Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan utk kita membahas tentang bangsa dan negara. Apapun ideologi kita pancasila intisarinya gotong royong," tutur Hasto.

Baca Juga: Bos Gerindra Sebut Banyak Siluman Adu Domba Jokowi-Prabowo-Mega

"Diperlukan upaya bersama apapun pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demonrasi semakin mampuh membawa kesejahteraan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia Tentu saja karena oertemuan diantara pemimpin yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negar ke depan," tutup Sekjen PDIP itu. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH