Diplo Donasikan US$ 100 Ribu untuk Korban Penambakan Las Vegas

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 08 Oktober 2017
Diplo Donasikan US$ 100 Ribu untuk Korban Penambakan Las Vegas
Diplo. (foto: youtube)

PENEMBAKAN massal di Las Vegas menjadi perhatian publik dan selebritas. Musisi Diplo ialah salah satu yang menaruh kepedulian kepada para korban penembakan. Musisi EDM ini baru saja menyumbangkan US$ 100 ribu (sekitar Rp 1,3 miliar) kepada para korban penambakan.

Sumbangan itu disalurkan via GoFundMe yang dibentuk Clark County Commission. Dana itu akan langsung disalurkan ke para korban.

"Saya menyampaikan simpati terdalam saya kepada keluarga dan para korban tragedi mengerikan ini. Saya berharap kejadian ini menjadi awal pembicaraan jujur terkait dengan pengaturan senapan di Amerika Serikat. Las Vegas ialah rumahku, dan amat menyakitkan melihat ini terjadi di sebuah kota yang menawan yang ditinggali orang-orang yang saya anggap keluarga," ujar Diplo dalam sebuah pernytaan pada Jumat (6/10).

Awal minggu ini, sang DJ menyerukan adanya pengontrolan senjata. Seruan itu ia sampaikan lewat serangkaian cicitan di akun Twitter.

Saat ini, Diplo tampil tetap di Wynn Nightlife di Las Vegas.

Selain Diplo, Celine Dion juga mendonasikan hasil pertunjukan Vegas-nya bagi para korban. Hingga kini, US$ 9,9 juta telah dikumpulkan bagi para korban.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan