Sri Mulyani Tiba di Istana, Bakal Jadi Menko Perekonomian? Sri Mulyani Indrawati tiba di istana kepresidenan Jakarta pada Selasa (22/10/2019) (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

MerahPutih.com - Menteri Keuangan 2014-2019 Sri Mulyani jadi orang pertama yang medatangani Istana Negara. Kedatangannya merupakan lanjutan dari pengenalan calon menteri.

Sri Mulyani tiba sekitar pukul 09.03 WIB dengan memakai kemeja putih. Sri mengaku dihubungi Jokowi pada Senin (21/10) kemarin. Namun dia enggan menjelaskan posisi apa yang akan dijabatnya di periode kedua Jokowi.

Baca Juga

PDIP Hormati Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri

"(Dihubungi) Kemarin," ujarnya seraya berjalan masuk ke Istana, Selasa (22/10)

Jokowi sebelumnya telah memanggil sejumlah calon menterinya seperti Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir hingga Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo.

Menkeu Kabinet Kerja Sri Mulyani Indrawati tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) (Agus Salim)
Menkeu Kabinet Kerja Sri Mulyani Indrawati tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) (Agus Salim)

Istana menyebut Jokowi bakal memanggil 7-9 orang calon menteri lainnya hari ini. Ditambah Sri Mulyani, Jokowi sudah memanggil 12 orang calon menteri per pagi ini.

Baca Juga

Kapolri Tito 'Naik Kelas' Ditawari Jadi Menteri?

Sri memang dijagokan oleh banyak kalangan kembali menjabat sebagai menteri dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres KH Ma’ruf Amin. Ani dinilai punya kapasitas mumpuni untuk memperkuat Kabinet Kerja II.

Sejumlah kalangan bahkan memandang mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tepat untuk mengisi jabatan Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian).

Baca Juga

Prabowo Gabung Kabinet Jokowi Demi Dukungan Politik untuk Pemilu 2024

Kemampuannya akan lebih maksimal dimanfaatkan untuk instansi yang membawahi kementerian lain di bidang perekonomian. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH