Diperiksa Polisi Terkait First Travel, Vicky Shu: Saya Umrah dengan Biaya Sendiri Vicky Shu (Instagram/vickyshu)

KASUS First Travel hingga kini masih terus dilakukan pendalaman. Salah satunya memanggl orang orang yang pernah memakai jasa First Travel untuk melakukan ibadah umrah.

Salah satunya adalah penyanyi Vicky Shu. Ia dipanggil pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. Selama empat jam, wanita berusia 30 tahun itu diberondong pertanyaan di Kantor Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Senin (2/10).

Dalam pemeriksaan Vicky Shu menegaskan bahwa dirinya membayar penuh biaya umrah dengan menggunakan jasa First Travel sebanyak dua kali.

"Saya umrah dengan biaya sendiri," kata Vicky usai menjalani pemeriksaan.

Vicky diperiksa sebagai saksi di Kantor Bareskrim, pada Senin pukul 13.00 hingga pukul 17.15 WIB. Kepada wartawan, Vicky mengaku bahwa ia dua kali menggunakan jasa First Travel untuk umrah yakni pada akhir 2015 dan 2017.

Saat ditanya soal kemunculan dirinya dalam video testimoni umrah First Travel, Vicky menegaskan bahwa ia tidak memiliki perjanjian kerja sama apapun dalam mempromosikan umrah First Travel, bahkan dalam dua kali umrahnya tersebut, ia membayar penuh.

Kendati demikian, ia menceritakan bahwa dirinya pernah mengunggah aktivitasnya selama umrah di akun media sosial miliknya serta menyapa sejumlah jamaah seperti permintaan tersangka Anniesa Hasibuan.

"Beliau (Anniesa) meminta boleh tidak nanti diposting? Oke saya posting. Boleh tidak nanti menyapa jamaah? Oke dengan senang hati," katanya.

Dalam memenuhi permintaan Anniesa tersebut, Vicky menegaskan tidak ada kontrak perjanjian yang dibuat antara keduanya.

"Saya hanya membantu teman sesama desainer. Niat saya tulus hanya ibadah. Urusan di belakang layar, apapun itu, saya tidak tahu menahu," katanya.

Sekadar informasi, dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana pembayaran puluhan ribu calon peserta umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, polisi telah menetapkan tiga tersangka, yakni Andika Surachman (Dirut), Anniesa Desvitasari (Direktur) serta Siti Nuraida Hasibuan alias Kiki Hasibuan (Komisaris Utama). (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Gunakan Fasilitas Maskapai Kelas Atas, Raisa Tuai Komentar Usil Warganet


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani