Diperiksa 10 Jam, Anji Dicecar soal Kronologi Wawancara dengan Hadi Pranoto Video Anji (kanan) dan Hadi Pranoto yang sempat viral di You Tube.(Tangkapan layar dari Youtube Anji)

MerahPutih.com - Pemeriksaan musisi Anji di kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait klaim 'obat Corona' Hadi Pranoto berlangsung sekitar 10 jam.

Mantan vokalis Drive ini keluar dari Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pukul 20.00 WIB ditemani kuasa hukumnya, Milano Lubis. Ia mengaku baru pertama kali dilaporkan seperti ini dan baru pertama kali menjalani pemeriksaan seperti ini.

Baca Juga

Anji Dicecar Alasan Unggah Konten 'Obat' COVID-19 di Youtube

"Dari tadi mulai jam 10 pagi, istirahat satu kali jam makan siang jam 12. Lalu tadi ada total sekitar 45 pertanyaan," kata Anji kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8).

Anji menjelaskan dari 45 pertanyaan yang ditanyakan penyidik, mayoritas menggali terkait biodata dirinya serta kronologi kegiatan wawancara dirinya dengan Hadi Pranoto.

"Jadi dari 45 pertanyaan yang jelas pertanyaan di awal adalah pertanyaan tentang identitas saya. Maksudnya biodata, jati diri. Lalu selebihnya akun YouTube saja, akun 'dunia MANJI'. Kemudian tentang kronologi kejadian ketika wawancara. Intinya adalah materi pokok perkara," sebutnya.

Musisi Anji. (Foto: Instagram @duniamanji))

Anji juga mengaku lapar dan pegal karena belum sempat makan malam.

“Belum makan malam nih. Mungkin teman-teman media juga pada belum makan,” tuturnya seraya disambut senyum awak media yang mewawancarainya.

Anji lantas berharap proses pemeriksaan terhadap perkaranya berlangsung cepat. Dia merasa tak nyaman bila harus berurusan dengan hukum dalam waktu lama.

“Semoga prosesnya cepat selesai lah, karena buat saya ini, enggak enak,” pungkas suami Wina Natalia seraya berjalan meninggalkan kerumunan awak media.

Baca Juga

Influencer Bicara Penanganan COVID-19 Cenderung Menyampaikan Informasi Sesat

Dalam kesempatan yang sama, Milano Lubis menambahkan pihaknya kini menyerahkan hasil penyidikan ke pihak kepolisian. Dia mengatakan Anji akan bersikap kooperatif dalam menjalani pemeriksaan perkara ini.

"Kita serahkan ke penyidik. Intinya hari ini pemeriksaan sudah cukup. Tinggal mungkin nanti Pak Hadi, mungkin ada saksi-saksi lain. Semua tergantung penyidik. Intinya kita, Anji, kuasa hukum akan kooperatif melalui ini sampai tuntas," pungkasnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH