Dipecat Erick Thohir, Refly Harun Pastikan bakal Konsisten Kritik Pemerintahan Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 21 April 2020
Dipecat Erick Thohir, Refly Harun Pastikan bakal Konsisten Kritik Pemerintahan Jokowi
Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun. (Foto: MP/Fadlil)

MerahPutih.com - Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengaku tak masalah dicopot dari kursi komisaris utama Pelindo 1 .

Ia malah mengucapkan terima kasih kepada dua Menteri beda periode terkait dengan jabatannya yang diembannya selama empat tahun ini.

Baca Juga

Pemerintah Diminta Antisipasi Ketidakjujuran Pasien Terindikasi Corona

“Terima kasih Rini Soemarno yang sudah mengangkat saya, terima kasih Erick Thohir yang sudah memberhentikan, dan terima kasih Presiden Jokowi yang sudah mengangkat dan memberhentikan,” kata Refly dalam akun twitternya yang dikutip Selasa (21/4).

Dalam masih dalam kicauannya itu, dosen tetap di Universitas Tarumanegara (Untar) itu memastikan akan berada di luar ring pemerintahan untuk menjadi kritikus.

“Izin berada di garis luar untuk terus jadi peniup pluit. Pemerintah bener kita dukung, nggak bener kita kritik. Salam,” tutupnya.

Selain Refly, Menteri BUMN Erick Thohir juga menggeser dewan komisaris di PT Pelindo I lainnya. Mereka antara lain ; Komisaris Independen Heryadi, Komisaris Bambang Setyowahyudi dan Lukita Dinarsyah Tuwo.

Sementara untuk pengganti keempat, Erick telah menunjuk beberapa orang agar segera mengisi kursi yang sudah ditinggalkan tuannya itu. Mereka antara lain ;

1. Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Ir. Achmad Djamaludin sebagai Komisaris Utama Pelindo I.

2. Bos Jak TV Herbert Timbo Parluhutan Siahaan sebagai Komisaris Independen Pelindo I.

3. Wakil Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari sebagai Komisaris Pelindo I.

4. Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago sebagai Komisaris Pelindo I.

Di saat yang sama, Erick tetap mempertahankan posisi Winata Supriatna sebagai Komisaris.

Baca Juga

Copot Refly Harun, Erick Thohir Angkat Dua Jenderal Jadi Komisaris Pelindo I

Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, bahwa perombakan jajaran dewan Komisaris PT PelindonI Persero itu merupakan bentuk penyegaran (refreshing) manajemen perusahaan saja.

“Artinya perlu refreshing di Pelindo sehingga kami ganti 4 orang. Mudah-mudahan dengan refreshing ini membuat Pelindo 1 juga akan semakin bergairah kinerjanya, dan bisa menghadapi corona juga,” ujarnya. (Knu)

#Refly Harun
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan