Dipasangkan dengan Dico Ganinduto di Pilgub Jateng, Gibran: Saya Sudah Tua

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 Februari 2023
Dipasangkan dengan Dico Ganinduto di Pilgub Jateng, Gibran: Saya Sudah Tua
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. (MP/Dok.Pemkab Kendal)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipasangkan dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2024.

Hal itu berdasarkan survei digelar oleh Aksara Research and Consulting, tanggal 15-25 Januari 2023, dengan total 800 koresponden dari 32 kabupaten/kota, Jawa Tengah itu. Ada 31,8 persen anak muda menyebut pasangan Gibran-Dico cocok.

Diketahui, Dico merupakan politisi Partai Golkar dan dilantik sebagai Bupati Kendal, Jawa Tengah pada 2021. Saat ini, Dico merupakan kepala daerah termuda di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:

Ganjar dan Prabowo Diteriaki "Presiden" di Harlah NU

Menanggapi duet di Pilgub Jateng 2024 tersebut, Gibran mengaku pernah bertemu dengan Bupati Kendal Dico saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Selasa (17/1).

Pada momen yang diunggah di medsos Instagram Dico, Gibran sempat makan bersama dengan menu siomay dan bakso, di luar Rakornas yang digelar di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Duet dengan Bupati Kendal (Dico). Saya sudah tua, usianya terpaut jauh dengan saya yang tua dan Dico lebih muda," kata Gibran di Balai Kota, Rabu (8/2).

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Megawati Pecat Ganjar dari PDIP

Suami Selvi Ananda mengatakan, banyak obrolan yang dibicarakan saat pertemuan tersebut. Namun, dirinya tidak mau memberikannya.

"Salah satu pembicaraan soal 2024, (isinya) rahasia," katanya.

Terpisah, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berterima kasih atas hasil survei tersebut. Ia menegaskan, saat ini fokus pada menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Kendal.

"Saya terima kasih hasil survei pasangan Gibran-Dico diunggulkan di Pilgub Jateng 2024. Namun, saat ini saya fokus beresin Kendal dulu. Politik itu dinamis," kata Dico. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Kendaraan yang Belum Uji Emisi di Jakarta Diganjar Tarif Parkir Rp 7.500 per Jam

#Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan