Dipaksa Cicipi Makanan dari Daging Babi, Mahasiswi Muslim Melaporkan Kampusnya Mahasiswi muslim dipaksa mencicipi makanan dari daging babi di kampusnya (Foto: rt.com)

MerahPutih Internasional – Seorang mahasiswi muslim berusia 24 tahun awalnya hanya diminta untuk mencicipi makanan yang dimasak oleh sesama mahasiswi di Holstebro Culinary School, Denmark. Namun setelah itu, ia dipaksa untuk mencicipi masakan yang mengandung olahan daging babi.

Karena hal tersebut, pengadilan Denmark menjatuhkan hukuman denda sekitar RP79 juta kepada Holstebro Culinary School karena telah memaksa mahasiswi muslim untuk mencicipi makanan dari olahan daging babi.

Karena kasus tersebut, Holstebro Culinary School dinilai melakukan diskriminasi terhadap mahasiswi terkait latar belakang agamanya. Berdasarkan agama yang ia yakini, mengonsumsi makanan yang diolah dari daging babi menjadi alasannya menolak untuk mencicipi masakan tersebut.

Pengelola kampus mendengar soal keributan antara mahasiswi saat itu. Ia memanggil mahasiswi muslim itu untuk sekedar mencicipi saja dan tidak memintanya untuk memakannya. Ternyata mahasiswi muslim itu merekam pembicaraan pihak sekolah untuk dijadikan sebagai bukti di pengadilan.

Akhirnya Holstebro Culinary School di Denmark tersebut dinyatakan bersalah dan dijatuhkan hukuman denda sebagai kompensasi sebesar Rp526 juta, seperti yang dilansir rt.com. (slv)

 

Baca Juga:

Rambo dari Irak, Sosok Malaikat Pencabut Nyawa yang Ditakuti ISIS

ISIS Raup Keuntungan Rp30 Miliar per Hari

Panduan Wisatawan Muslim di Jepang

Ratusan Muslim Rohingya Terdampar di Laut Aceh


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH