Fashion

Dior Rayakan Fesyen dari Dekat dan Personal Setelah Pandemi

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 08 Juli 2021
Dior Rayakan Fesyen dari Dekat dan Personal Setelah Pandemi
Desainer Maria Grazia Chiuri menempatkan kain sebagai pusat pertunjukan. (Foto: reuters.com)

RUMAH couture Prancis Christian Dior memulai pekan mode Paris pada hari Senin (5/7) dengan pertunjukan peragaan busana langsung yang menarik selebritas ke barisan depan dalam upaya untuk menghidupkan kembali sentuhan glamor pra-pandemi.

Aktris Jessica Chastain, Cara Delevingne, Monica Bellucci dan Florence Pugh termasuk di antara kerumunan terbatas yang memenuhi catwalk untuk koleksi haute couture Fall/Winter 2021-2022 Dior.

Baca Juga:

Lewat Pakaian Renang, Selena Gomez Kampanyekan Body Positivity

fashion
Ansambel tweed, mulai dari jaket hingga topi yang menyerupai helm berkuda, tampil di panggung. (Foto: reuters.com)

"Saya sangat senang berada di ruangan dengan orang-orang dan melihat karya-karya yang luar biasa," kata Chastain setelah pertunjukan seperti diberitakan reuters.com (7/7). Dia menambahkan, peragaan busana ini merupajan acara publik pertama yang dihadirinya sejak pandemi.

Desainer Maria Grazia Chiuri mengatakan kepada Reuters, dia ingin kain menjadi pusat perhatian dalam peragaan tersebut. Penonton di ruangan dapat menghargai detail dan sifat sentuhan kain dengan cara yang tidak terlihat jika peragaan berlangsung daring atau dalam rekaman video.

Ansambel tweed, mulai dari jaket hingga topi yang menyerupai helm berkuda, tampil di panggung dengan nuansa warna yang kalem. Para model menunjukkan motif tumbuhan pada mantel beludru dan satin. Untuk tampilan malam, ada rok panjang yang disulam dengan bulu dan gaun panjang lipit tipis dari kain kasa sutra.

Baca Juga:

Gucci Kembali Produksi Tas Favorit Putri Diana

fashion
Dior menggelar pertunjukan di taman museum Rodin Paris di panggung yang tertutup sulaman. (Foto: reuters.com)

Dalam beberapa bulan terakhir, berbagai merek fesyen telah memamerkan koleksi mereka dalam format khusus online seperti film pendek. Dengan vaksinasi yang berkembang dan penguncian yang dilonggarkan, mode berjingkat kembali ke pertunjukan catwalk konvensional, untuk saat ini memadukan audiensi langsung dan presentasi daring.

"Kami semua sangat emosional. Ada begitu banyak orang yang mengerjakan koleksi. Kami senang untuk mewujudkan film-film yang indah tetapi itu hanya sedikit impersonal. [Semua orang] sangat bangga melihat pertunjukan, berada di belakang panggung, menjalani momen bersama klien kami, pers, teman-teman kita. Dalam satu setengah tahun, kita kehilangan banyak kontak sesama manusia," kata Chiuri.

Dior menggelar pertunjukan di taman museum Rodin Paris di dalam struktur sementara yang ditutupi dengan sulaman yang dirancang oleh seniman Prancis Eva Jospin, dan dibuat oleh perempuan pengrajin dari India. Paris Fashion Week tengah berlangsung hingga 8 Juli. (aru)

Baca Juga:

Pria Pakai Rok, Kenapa Enggak?

#Fashion #Fashion Show
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan