Dion Wiyoko Tidak Kuat Bernapas Gara-gara Perankan Alan Budikusuma Dion Wiyoko bersama Laura Basuki. (Foto: merahputih.com/Albi)

DION Wiyoko menjalani pola hidup layaknya seorang atlet. Demi mendalami peran Alan Budikusuma di film Susi Susanti: Love All. Dion harus berlatih bulu tangkis bersama lawan mainnya, Laura Basuki yang memerankan karakter utama film tersebut, Susi Susanti.

Dion juga harus menurunkan berat badan agar tubuhnya semakin atletis bak pemain bulu tangkis profesional.

Dion Wiyoko (tengah). (Foto: merahputih.com/Albi)
Dion Wiyoko (tengah). (Foto: merahputih.com/Albi)

Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Dion mengaku senang bisa kebagian peran seorang legenda bulu tangkis Indonesia. Dia benar-benar menikmati karakter Alan Budikusuma. "Siapa sih yang enggak bangga untuk dapetin peran seperti itu," ujar Dion.

Baca Juga:

Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Pegal-Pegal

Awalnya Pria asal Surabaya itu mengira berlatih bulu tangkis mudah. Namun nyatanya, pola latihan ala atlet benar-benar menguras tenaga dan staminanya. Dion hampir mau menyerah. Selama berlatih dia pun kerap meminta jeda untuk memulihkan staminanya. Sebab, napasnya tidak kuat.

"Gila itu sih, kita dikit-dikit break, dikit-dikit break. Enggak kuat napasnya," cerita Dion.

Launching Official Trailler Film Susi Susanti: Lova All. (Foto: merahputih.com/Albi)
Launching Official Trailler Film Susi Susanti: Lova All. (Foto: merahputih.com/Albi)

Meskipun begitu, pria 35 tahun itu mengaku ketagihan bermain bulu tangkis karena film itu. Bahkan Setelah proses syuting selesai dia masih rutin bermain bulu tangkis bersama para pemain lain yang terlibat. Sampai-sampai dia dan para pemain tidak punya waktu lagi karena ada keperluan lain. "Sampai akhirnya setelah pada sibuk semua akhirnya bubar. Enggak pernah latihan lagi sekarang, ha ha," papar Dion.

Baca Juga:

Hobi Dion Wiyoko Ini Memaknai Nilai Sejarah

Walaupun jadi senang bermain badminton. Ia mengaku tidak sampai ingin menjadi seorang atlet. Namun, dia jadi lebih update dengan perkembangan bulu tangkis di Indonesia setelah selesai syuting film yang diproduseri Daniel Mananta itu.

Selain itu, suami Fiona Anthony itu pun tidak sabar ingin melihat hasil jerih payahnya pada film biopik itu. Ia berharap para penonton puas dengan kemampuan aktingnya. Film Susi Susanti: Love All sendiri akan tayang 24 Oktober mendatang.

"Kita juga penasaran sama hasilnya sih setelah kita berjuang sekian lama untuk latihan," pungkasnya. (Ikh)

Baca Juga:

Main Film dengan Periode, Dion Wiyoko Merasa Tertantang



Zulfikar Sy