Dion Wiyoko Pilih Foto Dibandingkan Video, Ini Alasannya Dion Wiyoko (MP/Albi)

SETIAP merasakan momen berharga rasanya tidak lengkap jika tidak diabadikan. Semua momen tersebut bisa disimpan dalam bentuk foto maupun video. Segala kenangan akan tersimpan dalam bukti yang nyata dengan adanya foto dan video.

Dalam hal ini, aktor Dion Wiyoko mengaku lebih memilih foto dibandingkan sebuah video untuk mengabadikan momen berharga yang ia rasakan. Demikian menurut pria kelahiran 1984 itu saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3).

"Kalau video sih gua belum terlalu interest ke sana, gua lebih fokus ke foto," ungkapnya.

Menurut Dion, foto lebih menceritakan suatu kejadian dibandingkan video. Berbeda dengan video, keseluruhan momen telah terekam dan dapat disaksikan setiap orang. Perspektif orang saat melihat video akan sama.

Namun, foto menggambarkan satu kejadian yang dapat diinterpretasikan berbeda bagi setiap orang yang melihatnya. Untuk itulah setiap caption foto akan ditulis setiap orang dengan sudut pandang yang berbeda.

Dion Wiyoko (MP/Albi)
Dion Wiyoko (MP/Albi)

"Tapi foto yang gua tangkap selalu menceritakan sesuatu sih ya. Perspektif orang beda dalam melihat foto itu," sambungnya.

Dion sendiri dua tahun belakangan ini mencoba menggeluti dunia fotografi sebagai hobinya. Tidak dapat dimungkiri ia amat ketagihan dengan hobi barunya itu. Ditambahkan olehnya kegiatan mengambil foto seakan menceritakan pengalam pribadinya saat melancong.

Karena itu kamera merupakan benda paling wajib yang ia bawa saat melancong. Tidak pernah luput saat ia mengunjungi suatu tempat, disalurkan pengalamannya itu melalui sebuah foto hasil jepretannya sendiri.

"Apa yang gua tangkap itu pasti menceritakan experience sesuatu yang gua alami di sana gitu. Misal gua foto satu anak sedang berlari di dermaga itu kan punya cerita yang berbeda-beda gitu ya," imbuhnya.

Pun Dion tidak sembarangan membawa kamera. Ia memiliki 'amunisi' lengkap dengan membawa berbagai lensa. Sehingga setiap momen yang ia alami akan selalu ia dokumentasikan dengan sempurna.

"Jadi gua sih selalu enggak mau kehilangan moment sih, apa yang gue lihat enggak mau kelewatan. Jadi kalau udah kelewatan enggak. mau diulang, kalau diulang-ulang jadinya gak natural. Jadi gua sih selalu standby untuk nangkep moment gitu," pungkasnya. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH