Selebritas

Dion Wiyoko Kuat Weight Lifting Beban Hampir 100 Kilogram

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 24 Mei 2023
Dion Wiyoko Kuat Weight Lifting Beban Hampir 100 Kilogram
Dion Wiyoko aktif berolahraga. (Foto: merahputih.com/Kamila Putri)

KEKUATAN otot Dion Wiyoko begitu tangguh. Aktor yang memerankan karakter Yohan dalam film Cek Toko Sebelah 2 ini menguasai salah satu jenis latihan di gym, yakni Weight Lifting. Dion mengaku, ia mampu mengangkat beban weight Lifting hampir 100 kilogram.

Pengalaman mengangkat beban seberat itu ia alami saat masih menempuh pendidikan di bangku Universitas. “Wah, kalau diingat-ingat waktu kuliah itu hampir 100 kg ada kali ya. 90-an isinya beban 40 atau 45 kg (double dua),” katanya saat ditemui di Jakarta Barat, Selasa (23/05).

Baca Juga:

Hobi Dion Wiyoko Ini Memaknai Nilai Sejarah

Namun, menurut Dion, pengalamannya mengangkat beban hingga 100 kilogram itu tidak perlu dicontoh. Ia mengatakan mengangkat beban tersebut amat berbahaya dan sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan pelatih sebelum berlatih.

View this post on Instagram

A post shared by Dion Wiyoko (@dionwiyoko)

Berlatih menggunakan personal trainer (PT) lanjut Dion, amat disarankan. PT akan membantu kamu melakukan gerakan latihan dengan benar dan sesuai porsi. Dengan begitu, risiko cedera pun akan rendah. “Makanya PT itu penting banget biar tau batasan kita sebenarnya sampai mana, sih? Terus tekniknya juga, apakah udah benar?”

Sekarang ini, ia tidak lagi melakukan latihan berat di Gym. Dion lebih fokus ke olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran diri saja dengan melakukan olahraga-olahraga ringan. Apalagi, statusnya sebagai aktor cukup membuatnya sibuk dan tidak punya banyak waktu luang seperti saat dulu masih kuliah.

Baca Juga:

Dion Wiyoko Tidak Kuat Bernapas Gara-gara Perankan Alan Budikusuma

“Sekarang aku sih cuma sebisa mungkin ada rutinitas olahraga setiap harinya, entah itu rajin gym atau dulu sempet jogging. Intinya sih olahraga di manapun yang aksesnya mudah,” kata Dion.

View this post on Instagram

A post shared by Dion Wiyoko (@dionwiyoko)

Aktivitasnya saat berada di gym biasanya diawali dengan lari di treadmill sebagai pemanasan yang juga bagus untuk jantung. Selanjutnya, ia melakukan sedikit weight lifting untuk mengencangkan dada, bisep, ataupun kaki.

Dion mengaku tidak begitu ketat masalah pola makan, ia hanya makan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Jika pola makannya agak sedikit berlebihan, ia cukup menguranginya di kemudian hari.

“Misalnya aku makan banyak hari ini dan ternyata BB aku naik. Akhirnya besok aku kurangi biar BB-nya lebih normal dan jangan lupa juga gerak terus.”

Intinya, kunci dari sehat dan bugar itu harus bergerak meski hanya sedikit. Lebih baik lagi jika kamu berolahraga dengan benar seperti yang dilakukan Dion Wiyoko. (kmp)

Baca Juga:

Saat Dion Bersaing Dengan Reza Untuk Cinta Sheila Pada Yang Hilang Dalam Cinta



#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan