Dinsos Kota Solo Sisir Warga Belum Terima BLT BBM

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 23 September 2022
Dinsos Kota Solo Sisir Warga Belum Terima BLT BBM
Warga menerima bantuan BLT BBM di Kantor Pos Solo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dinas Sosial (Dinsos) Solo mencatat sebanyak 39.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak mendapatkan bantuan BLT BBM. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah mengingat penyisiran data masih terus dilakukan.

Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin Dinsos Solo, Lusia Sari mengatakan, pihaknya menerima banyak aduan dari masyarakat yang dilaporkan karena tidak masuk ke daftar penerima bantuan.

Baca Juga

40.687 KPM di Jakarta Pusat Telah Terima BLT BBM

"Kemungkinan masih akan ada tambahan lagi yang belum dapat bantuan BLT BBM. Kita lakukan penyisiran," kata Lusia, Kamis (22/9).

Ia menjelaskan data penerima BLT berasal dari data Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Data Keluarga Miskin di Solo 15.231 KK, yang rentan masalah sosial ada 50.787 KK.

Baca Juga

Respons Pernyataan AHY, Adian Sebut Jokowi Tidak Hanya Beri BLT

Disinggung soal penerima bansos yang dianggap mampu atau salah sasaran, pihaknya masih akan mendalami ini. Warga yang mendapati salah sasaran bisa melapor ke Dinsos.

"Jika ada warga miskin yang merasa berhak mendapat bantuan, namun tak tercatat sebagai penerima laporkan ke Dinsos," papar dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming warga yang tidak dapat bantuan BLT BBM akan diberikan bantuan dari BLT APBD-Perubahan yang telah dianggarkan Rp14 miliar. Verifikasi sedang dilakukan.

"BLT BBM dari APBD 2022, setiap orang mendapatkan Rp 600.000 per orang. Warga untuk bersabar karena masih dilakukan verifikasi data penerima bantuan," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

16,2 Juta Orang Telah Terima BLT BBM

#BLT #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan