8 Dinosaurus yang Paling Punya Peran di  Jurassic World: Fallen Kingdom FIlm berisikan dinosaurus yang sudah penuh.

Tiga tahun menanti tak berujung sia-sia. Tepat pada tanggal 6 Juni 2018, film Jurassic World: Fallen Kingdom akhirnya rilis. Di beberapa bioskop antrian panjang terjadi saat penayangan hari pertama.

Jurassic World: Fallen Kingdom sendiri menceritakan misi penyelamatan dinosaurus dari letusan gunung berapi di Pulau Isla Nublar, Kosta Rika. Tentunya akan banyak dinosaurus yang dimunculkan dalam film ini.

Dari sekian banyaknya dinosaurus, beberapa diantaranya mendapatkan peran penting di dalam cerita. Mulai dari membantu Owen Grady (Chris Pratt) hingga dinosaurus jahat seperti di film sebelumnya.

Penasaran dinosaurus apa saja yang mendapatkan peran penting di film Jurassic World: Fallen Kingdom? Berikut ulasannya.

Mosasaurus

Sumber: DinosaurPictures.org
(Foto: DinosaurPictures)

Dinosaurus ini adalah kadal air pemakan daging berukuran raksasa yakni sekitar 15 meter. Wajah Mosasaurus sangat mirip dengan buaya, dengan rahang besar dan memanjang. Dinosaurus dari genus Mosasaur ini hidup sekitar 70-65 juta tahun yang lalu.

Baryonyx

Sumber: cgtrader.com
(Foto: cgtrader)

Dinosaurus pemakan daging ini memiliki panjang 7,5 hingga 10 meter dengan berat 1.200 hingga 1.700 kg. Wajah Baryonyx mirip seperti buaya dengan rahang lebar. Baryonyx sudah muncul pada trailer film Jurassic World: Fallen Kingdom.

Stygimoloch

Sumber: pinterest.com
(Foto: pinterest)

Hewan ini memiliki tengkorak yang sangat tebal sama seperti saudaranya Pachycephalosaurus. Bedanya Stygimoloch memiliki tubuh yang lebih kecil dengan tanduk yang berada di belakang kepala.

Velociraptor

Sumber: thoughtco.com
(Foto: thoughtco)

Buat kamu yang senang menonton film Jurassic Park pasti kenal dengan dinosaurus jenis ini. Yang membedakan dengan Jurassic World adalah Raptor menjadi salah satu dinosaurus baik, meskipun ia adalah dinosaurus pemakan daging.

Tyrannosaurus rex

Sumber: fieldandstream.com
(Foto: fieldandstream.com)

Jenis ini adalah dinosaurus paling terkenal di muka bumi. Hewan ini adalah dinosaurus buas pemakan daging yang hidup sekitar 68 hingga 66 juta tahun lalu. Sari semua jenis dinosaurus, Tyrannosaurus rex memiliki gigitan paling kuat.

Ankylosaurus

Sumber: dkfindout.com
(Foto: dkfindout)

Kadal pemakan tumbuhan ini memiliki kulit yang sangat tebal. Saking tebalnya, Ankylosaurus sering dijuluki tank hidup. Hewan ini memiliki panjang hingga 9 meter dengan berat 7 ton.

Apatosaurus

Sumber: islanumblar.jurassicworld.com
(Foto: islanumblar.jurassicworld)

Apatosaurus memiliki nama lain yakni Brontosaurus. Kadal pemakan tumbuhan ini memiliki leher yang sangat panjang. Panjang tubuhnya mencapai 26 meter dengan berat 32 tun atau setara dengan 7 ekor gajah.

Indoraptor

Sumber: Cinemablend.com
(Foto: Cinemablend)

Sebenarnya jenis ini tidak ada di dunia nyata. Indoraptor adalah dinosaurus hasil percobaan genetika yang dilakukan seorang ilmuan. Indoraptor sangat buas dan cerdas. Dinosaurus ini juga menjadi musuh di film Jurassic World: Fallen Kingdom. (yani)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH