Dinkes DKI Diperintahkan Tracing Massa Kegiatan Rizieq di Pertamburan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 17 November 2020
Dinkes DKI Diperintahkan Tracing Massa Kegiatan Rizieq di Pertamburan
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI diperintahkan untuk melakukan tracing atau penelusuran terhadap massa yang ikut serta dalam kegiatan Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Imam Besar FPI, Rizieq Shihab di Pertamburan, Jakarta.

"Sudah kami minta Dinkes untuk melakukan tracing di petamburan," ujar Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Selasa (17/11).

Ketua DPD Gerindra DKI ini mengaku, hingga kini hasil tracing Dinkes di Pertamburan belum keluar. Sebab penelusuran tersebut baru dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Lurah Petamburan Langsung Isolasi Mandiri

"Belum (keluarlah hasilnya) kan perlu waktu. Tekniknya nanti Dinkes itu yang atur ya," papar dia.

Riza mengaku, bila Lurah Petamburan Setiyanto reaktif COVID-19 dari hasil pemeriksaan rapid test. Menurutnya, Lurah Pertamburan belum dapat dinyatakan positif COVID-19 lantaran baru rapid, bukan hasil tes usap atau swab test.

Saat ini, kata Riza, Setiyanto tengah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) dari Rumah Sakit Polri Kramatjati.

"Iya informasinya begitu reaktif. Baru rapid test, nanti dicek lagi. Kan Tahapannya rapid dulu, baru di swab, banyak sekali yang rapid test (reaktif), setelah di swab gak kena, negative. Nanti kita lihat hasil swabnya," papar dia.

Baca Juga

Anak Buah Anies yang Hendak Diklarifikasi 'Kerumunan Petamburan' Positif COVID-19

Semula polisi memanggil Setiyanto terkait kerumunan massa di acara Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Sabtu pekan lalu. Namun, pemeriksaan itu ditunda karena Setiyanto reaktif COVID-19. (Asp)

#Wagub DKI Jakarta #COVID-19 #Habib Rizieq #Rizieq Shihab
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan