Dinkes Didesak Gerak Cepat Tangani Mycroplasma Pneumonia di Jakarta

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 06 Desember 2023
Dinkes Didesak Gerak Cepat Tangani Mycroplasma Pneumonia di Jakarta
Wakil Ketua Fraksi PSI August Hamonangan (kiri) di DPRD DKI, Jumat (29/11/2019). ANTARA/Livia Kristianti/pri.

MerahPutih.com - Dinas Kesehatan (Dinas) DKI Jakarta mengungkap, bahwa ada laporan yang masuk mengenai kejadian Mycroplasma Pneumonia pada anak. Namun, jumlah anak yang terinfeksi bakteri Mycoplasma ini belum dirinci secara spesifik.

Wakil Ketua Fraksi PSI dari DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan menyatakan Dinkes DKI harus sigap untuk melakukan mitigasi atas kasus ini. Sehingga kasus tersebut tak meluas, menyerang anak-anak lainnya dengan cepat.

Baca Juga:

Sandiaga Pantau Dampak Kasus Pneumonia di China ke Sektor Pariwisata Indonesia

"Jangan sampai terlambat, Dinkes harus segera memitigasi dan membuat upaya-upaya penanganan agar bakteri ini tidak meluas sebarannya," ucapnya.

August juga meminta Dinkes untuk bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dalam upaya penanggulangan bakteri ini. Meski dinyatakan bukan bakteri atau virus baru, namun perlu kesiagaan agar tidak menyebar dan mengganggu stabilitas di Jakarta.

Baca Juga:

Menkes Budi Pastikan Kasus Pneumonia di Tiongkok Tidak Seperti COVID-19

August juga mendorong Dinkes untum melakukan sosialisasi mengenai penyakit atau bakteri ini kepada Warga DKI, juga memberikan penyuluhan bagaimana cara untuk mencegah ataupun penanganan awal bagi warga yang terdampak.

"Posyandu anak harus digencarkan untuk sosialisasi tentang informasi penyakit atau bakteri ini. Juga memberikan penyuluhan upaya pencegahan atau penanganan awal bagi mereka yang terdampak," tegasnya. (Asp)

Baca Juga:

Aerobik Bisa Kurangi Risiko Pneumonia

#Dinas Kesehatan #DKI Jakarta #COVID-19 #Pneumonia
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan